Hindari 5 Tulisan ini di CV Kamu dan Raih Pekerjaan yang Kamu Mau

INFOKAMPUS.NEWS – Seringkali setelah menjadi Sarjana kita masih bingung mau kerja dimana? sudah menaruh lamaran disana-sini tapi kok enggak di panggil-panggil ya? jangan-jangan ada yang salah dari CV yang kamu kirim

Perusahaan bisa terpikat dengan kamu, tentu kamu harus membuat CV yang ditulis dengan baik. perusahaan mengumpulkan CV dan mempertimbangkan kapan waktu yang tepat untuk mewawancara kamu.

Dilansir melalui kompas.com, berikut 5 hal yang harus dibuang dari CV agar kamu bisa meraih pekerjaan yang kamu impikan.

  • Pengalaman Kerja yang tidak Relevan 

Alyssa Gelbard mengatakan bahwa pengalaman-pengalaman kerja yang tidak secara langsung relevan dengan pekerjaan yang kamu lamar sebaiknya tidak dicantumkan. sebaiknya, cantumkan pengalaman kerja yang menunjukkan dimensi, kedalaman, kemampuan, atau keterampilan yang relevan. kamu bisa cantumkan pengalaman kerja yang tidak relevan jika pekerejaan itu benar menunjukkan keterampilan tambahan yang bisa diterjemahkan ke pekerjaan yang kamu lamar.

  • Informasi gaji 

AMy Hoover, president Talent Zoo mengatakan bahwa jangan mencantumkan besaran gaji yang diinginkan dalam cv dan surat lamaran karena bisa berdampak memberikan pesan yang berbeda bagi perusahaan.

“dokumen ini dimaksudkan untuk menunjukkan pengalaman dan keterampilan profesional anda. gaji akan datang kemudian saat proses wawancara kerja” terang Hoover.

  • Gunakan jenis hurui “Arial” 

“Jauhi jenis huruf Times New Roman dan jenis huruf serif, karena sudah ketinggalan zaman.” ungkap Hoover. beliau juga menuturkan untuk memperhatikan ukuran huruf yang dipakai. sebab tujuan cv anda adalah bagus dan rapi, serta mudah dibaca.

  • Jangan Tulis CV dengan kata “Saya” 

Pakar karier dan pendiri Resume Writers’ Ink Tina Nicolai menyebut, CV maupun surat lamaran kerja Anda sebaiknya tidak menyebut kata “saya” atau “dia.” “Jangan tulis CV atau surat lamaran dengan kata ganti orang pertama atau ketiga. Sudah dipahami bahwa segala hal dalam CV dan surat lamaran adalah tentang Anda dan pengalaman-pengalaman kerja Anda,” ucap Nicolai.

  • Informasi gaji 

Amy Hoover, presiden Talent Zoo juga mengatakan, Anda jangan mencantumkan besaran gaji yang diinginkan dalam CV dan surat lamaran. “Dokumen ini dimaksudkan untuk menunjukkan pengalaman dan keterampilan profesional Anda. Gaji akan datang kemudian saat proses wawancara kerja,” terang Hoover.

Jangan sepelekan kesalahan kecil pada cv atau surat lamaran kamu. kesalahan kecil saja bisa membuat kesempatan bekerja di perusahan melayang. semoga bermanfaat. (Edt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *