HMJA FE UWG Diberi “BMW”

Infokampus.news – Belajar di luar kelas dan metode sharing dengan praktisi di lapang, sering menjadi pilihan untuk proses belajar mengajar. Ini pula yang dilakukan oleh HMJA FE UWG pada kunjungannya ke Kabupaten Pacitan, Senin 14 Mei 2018.

Setelah mengikuti Kuliah Lapang di Bappeda Kabupaten Pacitan, acara dilanjutkan dengan menggelar Seminar Kewirausahaan bertajuk “BMW” alias “Berani menjadi Wirausaha”. Acara yang dilakukan di Joglo Warna-Warni Kabupaten Pacitan ini bertujuan membangun mental wirausaha di kalangan para mahasiswa.

Acara yang dibuka oleh Khojanah Hasan, SE, MSi, Ak, CA 4 selaku pendamping kegiatan seminar tersebut menghadirkan putra daerah, Mochammad Farabi, SE, Ak, yang merupakan Alumni Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Widyagama (FE UWG) Malang.

Acara seminar ini dikemas dengan saling berbagi ilmu dari pengalaman pribadi dan orang lain. Sang narasumber utama, Robi, menyampaikan bahwa ilmu akuntansi sangat penting digunakan seorang wirausaha untuk mengatur cash flow. “Untuk berwirausaha, modal utama adalah keberanian, pengalaman, koneksi, dan percaya diri. Tidak harus dengan uang. IPK yang bagus juga tidak mempengaruhi kesuksesan sebagai wirausaha. Mental kuat itulah yang sangat penting sebagai salah satu jiwa yang harus dimiliki seorang wirausaha. Jika kita membuka usaha tanpa hutang, maka akan sedikit lebih sulit,” paparnya.

Robi juga menambahkan untuk tidak takut kehilangan uang untuk berwirausaha, karena setiap hari kita sudah kehilangan uang. “Kehilangan uang untuk berwirausaha akan terbalas dengan mendapatkan keuntungan,” demikian penjelasannya lebih lanjut.

Suasana Seminar Kewirausahaan berlangsung sangat interaktif meskipun suhu Kabupaten Pacitan saat itu sangat panas. Rangkaian acara diakhiri dengan penyerahan cenderamata Kampus Inovasi UWG oleh Drs. Syamsul Bahri, MSi, Ak.CA. selaku Sekretaris Program Studi Akuntansi FE UWG. (rh/rak)

Berita Terkait

  • Infokampus.news - Dilepas oleh Wakil Rektor lll Universitas Widyagama (UWG) Malang, Dr. Agus Tugas Sudjianto, ST, MT, Minggu (13/5) malam, keluarga besar Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Widyagama (HMJA FE UWG) Malang bertolak ke Pacitan. Kunjungan yang dikemas dengan tajuk Kuliah Lapang untuk mata kuliah Akuntansi Sektor Publik ini menyasar Bappeda Kabupaten Pacitan. Pukul 08.00 esok harinya rombongan yang terdiri dari 50 orang dosen dan mahasiswa ini menuju…
  • Setelah mendapatkan sosialisasi Panduan Edisi Xll Pengajuan Proposal Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, esoknya Kamis 5 April 2018, LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) UWG kembali
  • Infokampus.news - Gadis mungil mahasiswa Teknik Industri Fakultas Teknik Kampus Inovasi Universitas Widyagama Malang (UWG), putri kedua pasangan Zahrul Anam Wahyudi dan Emi Sulasmi Chotib ini bercita-cita jadi wirausahawan. Hibah PKM-K ini sangat disyukuri sebagai modal awal usahanya. "Alhamdulillah...," ucapnya penuh rasa syukur saat mengetahui kabar penerimaan PKM-K. "Pintu memulai usaha sudah terbuka," demikian ucapnya. Ade Brilianni Agustia, adalah satu di antara tujuh penerima hibah Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) pendanaan…

ADV-728_x_90

sig

sosiopat-satiris

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
HMJA FE UWG
Optimalkan MoU, HMJA FE UWG Malang Bertandang ke Pacitan

Infokampus.news - Dilepas oleh Wakil Rektor lll Universitas Widyagama (UWG) Malang, Dr. Agus Tugas Sudjianto, ST, MT, Minggu (13/5) malam,

Close