Putar Otak Biayai Organisasi, Akhirnya HMJA UWG Raih Hibah Dana LLDikti

Infokampus.news – Tak henti-hentinya Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi (HMJA) Universitas Widyagama (UWG) Malang menorehkan prestasi yang membanggakan kampus. Setelah empat kali berturut-turut menjadi Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Berprestasi di tingkat universitas di lingkungan Kampus Inovasi UWG, HMJA UWG rupanya tidak berpuas diri. Organisasi mahasiswa (Ormawa) di bawah asuhan Kaprodi Akuntansi Dr. Ana Sopanah, SE, MM, Ak, CA, CMA, CERA, CIBA ini terus berpacu menambah prestasinya.

Aktif berkegiatan, HMJA terus memutar otak bagaimana mendapatkan dana untuk membiayai kegiatan organisasinya. Prestasi nasional terakhir yang diraih oleh ormawa yang punya sekitar 20 kegiatan per tahun ini adalah meraih Program Bantuan Dana Kegiatan Kemahasiswaan (Ko dan Ekstrakulikuler) di lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) VII Jawa Timur Tahun 2019.

Kali ini dipimpin oleh ketua pengusul program Yuni Kartikasari, HMJA mampu meraih hibah dana bersama 19 organisasi kemahasiswaan lainnya melalui proposal kegiatan bertajuk Seminar Nasional “Membuka Prospek Industri Kreatif Guna Membangun Perekonomian di Era Digital”. Kedua puluh proposal ini lolos diantara 86 proposal yang diajukan dari seluruh Jawa Timur.

Baca Juga :  Iniloh Perbedaan Pendidikan Akademik, Vokasi dan Profesi

“Selama ini masalah klasik yang kami hadapi adalah masalah dana. Ini membuat kami tidak mampu berkreasi secara optimal untuk mewujudkan ide-ide kami. Meskipun dengan jejaring yang telah kami bangun, kami mampu berkegiatan dan dinilai sukses, tetapi kami tetap punya mimpi agar kegiatan kami memiliki skup lebih luas dan peserta lebih banyak lagi. Program Bidang Kemahasiswaan LLDIKTI ini menjadi salah satu upaya kami untuk mengatasi kendala yang ada, dan alhamdulillah, proposal kami diterima,” papar gadis manis yang kerap disapa Tika ini. Mahasiswi yang sekaligus Wakil Ketua HMJA UWG ini juga menyampaikan, “Langkah kami selanjutnya adalah menindak lanjuti proposal tersebut untuk segera dapat direalisasikan, dengan melakukan “hunting” narasumber yang tepat sesuai dengan tema yang kami angkat,” lanjutnya.

Keberhasilan HMJA UWG ini tak lepas dari energi positif yang terus ditularkan oleh sang ketua program studi, Ana Sopanah. Dosen muda ini tak pernah lepas memotivasi mahasiswanya untuk terus memupuk prestasi melalui berbagai kegiatan akademik maupun non akademik. “Kegiatan HMJ ini menjadi salah satu poin diraihnya nilai ‘A’ oleh Program Studi Akuntansi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT),” tukasnya. (him)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *