HMPS Akuntansi Unikama Gelar Debat Ekonomi, Seperti Ini Keseruannya!

Infokampus.news, Malang – Himpunan Mahasiswa Program Studi Akuntansi Universitas Kanjuruhan Malang (HMPS Unikama) menggelar debat ekonomi (29/4). Dalam acara ini, ketua umum HMPS akuntansi, Samsudin, mengungkapkan pada wartawan tentang pentingnya acara yang digelar hari ini.

Debat sendiri menurut Samsudin merupakan ajang untuk menambah ilmu dan wawasan bagi para pesertanya. Dengan berdebat, secara tidak langsung peserta harus menggali ilmu lebih dalam lagi terkait ekonomi makro maupun mikro di Indonesia.

“Dengan debat kan mereka asah lagi, tambah lagi wawasan. Kalau sedang bertukar pikiran itu juga akan ada pembaharuan pikiran dan juga penambahan pengalaman dan pengetahuan,” ungkapnya saat ditemui wartawan.

Total sebanyak 3 juri akan menyeleksi 18 tim yang sudah terdaftar mengikuti acara debat ini. Seperti kompetisi debat pada umumnya, tim ini akan dibagi menjadi 2 bagian tim pro dan kontra.

“Menghadapi tantangan ekonomi global dalam industri 4.0. Nanti juga akan ada tema-tema khusus di setiap babaknya,” t koukasnya.

Total ada 3 babak dalam debat ini yakni Penyisihan, semi final dan juga final. Di babak penyisihan ada beberapa sub tema seperti tenaga kerja asing di Indonesia, BPJS dan ketenagakerjaan. Sedangkan di Semi final ada beberapa kategori lagi yakni kebijakan impor dan ekspor serta penjualan online. Terakhir di babak final akan ada beberapa tema yakni distribusi pendapatan, aktvitas ekonomi dan stimulus fiskal.

Baca Juga :  Lowongan Kerja BUMN PT ANTAM 2019

“Pesertanya dari prodi manajemen dan pendidikan ekonomi, masih satu fakultas. Dari angkatan 2016-2018, jadi setiap kelas mengirim perwakilan,” ungkapnya lagi.

Ia berharap acara ini bisa menjadi agenda tahunan HMPS Akuntansi Unikama mengingat pentingnya acara ini untuk memperluas dan juga memperdalam pemahaman mahasiswa seputar ekonomi. (Pus)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *