HMTI UWG Malang Kembangkan Wawasan Industri Manufaktur dan Jasa ke Bali

Infokampus.news, Malang – Dengan proses perencanaan yang cukup panjang, akhirnya jadi juga Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) Fakultas Teknik Universitas Widyagama (FT UWG) Malang bertandang ke Pulau Dewata. Acara yang dikemas dalam bentuk Study Excursie (SE) dengan tema Explore Your Mind by Learning Industrial Engineering Through Real Observation ini dilepas oleh Ketua Program Studi Teknik Industri Silviana Herman, ST, MT tapi pagi bertempat di halaman kampus III UWG Malang.

Dalam sambutan pelepasannya Silvi berharap para peserta mampu memanfaatkan kesempatan ini untuk membuka dan menambah wawasannya terhadap kondisi riil dunia industri, diantaranya ilmu manufaktur, bisnis kreatif dan tanggungjawab perusahaan terhadap lingkungan. “Ini adalah bagian dari bekal saudara sebelum terjun ke masyarakat nantinya,” demikian Silvi menambahkan.

SE yang dipimpin oleh Ir. Ngudi Tjahjono, M.Sc. ini membawa rombongan sejumlah 15 orang dan menyasar tiga lokasi yaitu Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) BTDC nusa Dua Bali, Perusahaan Oleh-oleh Khas Bali “Krisna” Denpasar dan PT Amarta Indah Otsuka Pasuruan. SE ini berlangsung tanggal 13-15 Maret 2018.

HMTI UWG Malang Diminta Raih Wawasan Sebanyak-banyaknya

Ade Brilianni Agustia, ketua pelaksana yang juga Mahasiswa Berprestasi Fakultas Teknik Tahun 2018 menyampaikan harapannya bahwa SE perdana tahun ini dapat dijadikan program tetap tahunan HMTI untuk tahun-tahun yang akan datang. Harapan ini diamini oleh Ketua HMTI FT UWG, Aeuisah Wahidah Irene Kartika.

“Kerja keras dan keinginan yang kuat dari para calon peserta lah yang akhirnya dapat mewujudkan program ini. Di samping menambah wawasan, saya berharap SE ini dapat menyatukan dan mengompakkan anggota HMTI lintas angkatan, sebagaimana salam kami: Salam Unity,” tukas Irene menambahkan.

Pimpinan rombongan berharap bahwa seluruh peserta dapat menikmati perjalanan ini dengan nyaman dan mengambil hikmah serta pengalaman dari semua kejadian yang ditemui. “Itu semua adalah ilmu. Perjalanan jauh yang melelahkan ini akan terasa nikmat dan menyenangkan bila diantara peserta dapat menyatukan visi dan misinya. Semoga SE ini membawa manfaat bagi semuanya,” tutup ustadz berjenggot yang ramah ini. (sig)

Berita Terkait

  • Itu harapan Dr. Istiadi, ST, MT, penanggung jawab IT Universitas Widyagama Malang (UWG Malang) yang telah memfasilitasi tersedianya platform E-JOURNAL UWG, saat dipertemukan dengan seluruh pengelola jurnal di Kampus Inovasi ini, Kamis (8/3), di Ruang Sidang Rektorat.
  • Ketua Yayasan Pembina Pendidikan Indonesia Widyagama Malang (YPPIWM), Prof. H.A. Mukthie Fadjar, SH., MS. Dalam kesempatan kali ini, Mukthie juga menyampaikan pentingnya regenerasi dan konsolidasi demi meraih UWG yang lebih baik.
  • Infokampus.news, Malang - Hari ini (1/2) beberapa tokoh adat Jawa Timur dan juga tim dari Panitia Perancang UU DPD-RI hari ini membahas isu penting mengenai UU tanah adat. UU Tanah Adat sendiri ternyata di Indonesia belum diatur secara detail. Untuk itu dalam acara yang digelar di auditorium Universitas Widyagama Malang (UWG) siang ini, berbagai pihak mulai dari praktisi hukum, akademisi, dan para tokoh adat di beberapa wilayah seperti Banyuwangi, Tengger, Kabupaten…

ADV-728_x_90

sig

sosiopat-satiris

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
tim basket stiki malang
Lawan Rival Bebuyutan,Tim Basket STIKI Malang Bawa Pulang Piala Juara 2

Prestasi kembali diukir oleh Tim Basket STIKI Malang yang beranggotakan Rochman Ariyadi Septian sebagai point guard, Dedi Dwi Hidayanto sebagai...

Close