Hobi Wisata Kuliner? Berikut ini Prospek Kerja yang Bisa Kamu Ambil

Infokampus.news – Pekerjaan di dunia ini begitu beragam bahkan seringnya sulit diklasifikasikan karena terlalu banyak. Tentu pekerjaan terbaik adalah pekerjaan yang sesuai dengan passion atau hoi kamu. Karena pekerjaan yang menjadi hobi nggak akan membuat kamu jenuh dan justru membuat kamu semangat untuk terus produktif.

Jika kamu memiliki hobi wisata kuliner, suka makan, atau icip-icip makanan, sudah tahu belum kalau sebenrnya hobi makan memiliki nilai positif. Bagi kamu yang hobi makan, sekarang kebiasaan ini bisa jadi pekerjaan loh! Apa saja ya Sobat FoKus? Berikut ini adalah beberapa pekerjaan yang mungkin saja  diam-diam termasuk dalam hobi kamu.

  1. Food Blogger / food Vlogger
food blogger / food vlogger
                  food blogger / food vlogger

Ternyata dengan modal kata-kata atau melalui video, kamu bisa makan enak loh, kok bisa? Food blogger atau food vlogger saat ini tengah menjadi sorotan di industri kuliner dan pengusaha makanan. Karena melalui keduanya sangat bermanfaat untuk mempromosikan dan merekomendasikan menu makanan yang ada.

  1. Food Stylist                                                                        
    Food Stylist
                              Food Stylist

    Di Indonesia pekerjaan ini masih terbilang jarang, tapi inilah peluang besar bagi kamu pecinta kuliner. Kamu bisa bekerjasama dengan koki, fotografer, dan penulis bidang kuliner. Pekerjaan ini dibutuhkan untuk mengatur angle, tema, sampai penataan di piring agar makanan terlihat menarik untuk disantap!

  1. Food Photographer
Food Photographer
                         Food Photographer
 Di era milenial ini banyak pengusaha kuliner membutuhkan jasa food photographer untuk keperluan promosi menu makanannya. Bagi kamu yang handal memegang dan mengutak-atik lensa bisa banget nih memanfaatkan peluang yang satu ini. Biasanya sete;ah sesi foto, kamu akan dipersilahkan mencicipi, wah enak kan sobat FoKus.
  1. Food Tester
Food Tester
                              Food Tester

Kamu percaya nggak sekedar icip-icip makanan kamu bisa menghasilkan uang? Penguji makanan bekerja untuk merasakan tekstur, rasa, aroma, warna, tampilan, sampai bumbu-bumbu pada makanan tersebut. Nantinya tugasmu adalah mengevaluasi yang berguna bagi pengembangan produk makanan. Kamu tertarik?

  1. Pengusaha Katering
pengusaha katering
                          pengusaha katering

Kamu yang doyan makan bisa mencoba peluang untuk membuka usaha dibidang catering. Bedanya catering umumnya memasak untuk satu porsi yang banyak. Usaha ini bisa kamu lakukan dengan target anak kos, karyawan, atau orang-orang yang lagi diet dengan sistem pre=order. Kalau sudah mengerti manajemennya, kamu bisa melebarkan sayap untuk catering acara-acara besar. Wah lumayan banget! (Jul)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
universitas teuku umar kampus hijau
Universitas Teuku Umar Raih Gelar Kampus Terhijau di Aceh

Infokampus.news - Memiliki kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan, Universitas Teuku Umar (UTU) menempati ranking ke-21 secara nasional sebagai kampus terhijau

Close