Hotel Berkonsep Dekonstruksi Ala Mahasiswa ITN Malang Ini Bisa Jadi Inspirasi Landmark Lho!

Infokampus.news, Malang – Hotel berkonsep dekonstruksi yang diusung beberapa mahasiswa Institut Teknologi Nasional (ITN Malang) ternyata cukup berbeda dengan konsep lain yang dipamerkan dalam acara Gempita mahasiswa Arsitektur beberapa waktu lalu. Dengan mengambil judul ‘Mix Used Building’, maket hotel rancangan 20 orang mahasiswa semester 7 ITN Malang ini sangat menarik perhatian pengunjung.

“Konsepnya dekonstruksi, jadi tidak sepaham dengan kaidah strukrur yang ada, jadi ya tetap kokoh tapi kalau dilihat dia itu seperti kotak tapi dihancurkan,” ujar Yosua saat ditemui tim infokampus.news.

Pihaknya menjelaskan konsep seperti ini memang terbilang baru di Indonesia, karena belum banyak orang yang berani membuat bangunan dengan tema seperti ini.

“Waktu itu kita rancang kan harus ada tema, nah sedangkan arsitektur di Indonesia belum berani bikin dekonstruksi seperti ini.” Tambahnya.

Hotel Berkonsep Dekonstruksi Ini Langka, Bisa Digunakan Sebagai Landmark Kota Malang

Konsep bangunan unik yang dikerjakan dan dirancang selama 4 bulan ini terbilang cukup menjanjikan. Pasalnya konsep ini bisa menjadi landmark kota Malang.

“Di Indonesia belum ada hotel atau tempat seperti ini, bisa digunakan sebagai landmark kota Malang.” Paparnya.

Selain menjadi landmark, ternyata fungsi dari tempat ini tidak hanya bisa digunakan untuk bangunan hotel saja. Namun, bisa juga dipergunakan untuk konsep sebuah perkantoran ataupun gabungan antara hotel dan perkantoran. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lowongan Kerja PT Waskita Beton Precast Terbaru 2017!

PT Waskita Beton Precast merupakan anak perusahaan dari PT Waskita Karya ( persero ) Tbk, yang bergerak dalam bidang produksi beton

Close