iCamp UM Sesi Tanam Pohon Tropis, Mahasiswa Asing Ini Antusias!

Infokampus.news, Malang – Serangakaian acara iCamp Universitas Negeri Malang (UM) yang digelar mulai Senin, (8/11) lalu mulai memasuki acara puncaknya yang akan digelar nanti malam di Gedung Graha Cakrawala. Namun siang ini, para peserta mahasiswa dari berbagai universitas di seluruh penjuru dunia ini berkumpul di samping lapangan voli Graha Cakrawala UM untuk melakukan penanaman pohon.

Kegiatan ini dimulai pukul 08.00 WIB, dan dipimpin oleh Direktur Hubungan Internasional (HI), Prof. Dr. Yazid Basthomi, M.A. Direktur yang juga dosen Sastra Inggris Fakultas sastra UM ini mengatakan, penanaman pohon ditujukan untuk mengajarkan rasa cinta terhadap lingkungan supaya asri dan nyaman.

Baca Juga :

“Ini merupakan bentuk mengajarkan kepedulian terhadap lingkungan guna mewujudkan lingkungan UM yang asri dan nyaman,” ujarnya pada media.

Ingin ‘Berladang’ dan Menghasilkan Buah

Para peserta sangat antusias pada sesi ‘berladang’ ini, karena tanaman yang ditanam merupakan tanaman tropis yang berbeda dengan yang ada di negara mereka yaitu tanaman sawo, jambu air, salam, belimbing dan sebagainya. Seperti salah satu peserta UM iCAMP dari Vietnam Ngun Thi Duc, ia berharap bahwa pohon yang terdiri dari jenis buah-buahan tropis ini dapat tumbuh dan dinikmati oleh warga UM.

“Semoga tanaman ini nantinya berbuah, dan dapat dinikmati hasilnya, kalau seperti ini hampir mirip seperti di negara saya tapi beberapa jenis berbeda,” ungkap gadis yang biasa disapa Desy ini.

Penulis : Irma Puspita
Editor : Galuh Pandu

Foto : Irma – Infokampus.news

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
CBT, Terapi Perilaku yang Ampuh Atasi Masalah Psikologis
CBT, Terapi Perilaku yang Ampuh Atasi Masalah Psikologis

Maraknya kasus kekerasan terhadap anak di Indonesia perlu diantisipasi sejak dini. Salah satunya melalui terapi perilaku kognitif atau Cognitif Behavioral...

Close