Lezatnya Icip Icip Kue Lebaran Tanpa Bingung Naik Berat Badan

Infokampus.news –  momen yang ditunggu lebaran selain bertemu dengan saudara adalah menyantap kue lebaran yang sudah dihidangkan di ruang tamu keluarga. Nah ketika icip-icip kue lebaran kan nggak kerasa tuh kalo banyak sekali kalori yang masuk ketubuh, kali ini Infokampus bagikan tips icip kue lebaran tanpa naik berat badan

Lebaran selalu jadi momen penuh warna bagi mahasiswa, ini merupakan salah satu trik perbaikan gizi mahasiswa rantau.  Semua masakan berbumbu santan disantap dengan ketupat tanpa sadar bersamaan angka di timbangan ternyata sudah bertambah beberapa digit. Langsung deh terbayang di kepala bagaimana menjaga tubuh setelah lebaran.

  1. Ubah Pola Makan

Selama kegiatan silaturahmi di hari raya berlangsung, kita pasti selalu makan ya kan? Sungkan kalau mau nolak atau biasanya hanya sekedar icip-icip. Makan berat terus menerus walau dalam jumlah kecil akan menyebabkan berat badan naik. Solusinya adalah ganti kue lebaran kamu dengan buah sebagai cemilan, biasanya ada tuh yang nyediain buah jeruk atau semangka. Selain itu kebutuhan serat vitam dan mineral terpenuhi, kurangi porsi nasi, roti dan kentang ganti dengan sayuran, pastikan asupan proteinmu cukup yaaa Sobat Fokus!

 

  1. Olahraga Tiap Hari

Olahraga merupakan aktifitas rutin yang wajib dilakukan setiap hari, apalagi momen setelah lebaran. Luangkan waktu 10 hingga 20 menit untuk lakukan olahraga interval berintensitas tinggi dan jangan lupakan workout untuk mengecilkan bagian-bagian tertentu yang menonjol.

 

  1. Hindari makan Malam

Ini merupakan pon terpenting, apabila keempat tahap diatas sudah dilakukan tapi yang satu ini terlewat, upaya diet setelah lebaran pun terancam bubar. Sebaiknya santap makanan sebelum jam 6 malam, sediakan buah yang kadar gulanya rendah seperti apel dan pir sebagai snack jika tengah malam kelaparan. Pastikan juga tidak langsung tidur sesudah ngemil ya setidaknya beri jeda 30 menit hingga satu jam dulu.

 

  1. Jauhi Minuman Manis

Buatlah alasan dan mintalah air putih saja. Tuan rumah mungkin merasa tidak enak dan memaksamu untuk meminum sajian yang lebih spesial seperti es buah atau sirup. Demi kebaikanmu sendiri, lebih baik menolak dengan sopan.

 

  1. Jangan terlalu banyak icip kue yang manis!

Cukup konsumsi satu atau dua potong saja disetiap rumah. Jika bisa mintalah buah sebagai penggantinya. Konsumsi buah yang mengandung banyak air dan serat ya.

 

 

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Santap Makan Lebaran, Perbaikan Gizi ala Mahasiswa Rantau

Infokampus.news – sudah tidak sabar menyantap menu masakan lebaran Sobat FoKus? Kira-kira menu apa nih yang bisa kamu buat? Tak

Close