Identitas Bangsa Yang Runtuh, Pengaruh Digitalisasi?

Infokampus.news, Malang – Di era yang serba digital dan canggih ini, masyarakat terutama kawula muda mulai meninggalkan tradisi tradisi lama yang dijunjung bangsa berabad-abad lamanya. Hal inilah yang membuat Anggara Wisnu yang merupakan seorang seniman tergerak untuk menyadarkan kawula muda akan pentingnya menjunjung nilai luhur bangsa berdampingan dengan era yang serba maju dalam seminarnya yang bertema budaya di Fakultas sastra hari ini.

“Di era yang serba canggih ini kita mulai larut dalam kemudahan-kemudahan yang bisa kita manfaatkan kapan saja, sebaliknya budaya memang banyak tahapan yang harus dilakukan,” ujarnya.

Pribadi diri cerminkan budaya bangsa

Selain itu, ia juga menambahkan bahwa sebenarnya perngaruh ini tergantung bagaimana kita menyikapinya. Jika sebuah budaya mampu kita jalankan seimbang dengan perkembangan jaman yang ada, mengapa harus meninggalkannya.

Baca Juga :

Bangsa bergantung bagaimana masyarakatnya, dan jika kita menjunjung budaya bangsa kita sendiri hal itulah yang akan menjadi ciri dan juga sekaligus pembeda kita di mata dunia. (Pus)

Foto : Irma – infokampus.news

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sekelumit Kisah dari Warung Makan, Perjalanan Mawapres ke Negeri Kincir Angin

Datang ke kafe kalau tidak makan, nongkrong, berarti mengerjakan tugas alih-alih mencari wifi gratisan. Mungkin begitulah sekelumit gambaran mahasiswa zaman...

Close