IKABA dan IARMI Unikama Santuni Puluhan Anak Yatim di Bulan Ramadhan

Infokampus.news, Malang – Bermanfaat bagi sesama dan juga menguatkan kembali silaturahmi di bulan ramadhan yang penuh berkah merupakan salah satu tujuan dari Santunan Anak Yatim dan Buka Bersama yang digelar IKABA dan IARMI Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) kemarin (25/5). Dalam acara yang digelar di Wagir, Kabupaten Malang ini, puluhan anak yatim terlihat sumringah.

Kegiatan yang di awali dengan pembagian takjil di depan Balai Desa Pandanrejo ini juga sontak membuat warga berbondong-bondong untuk mendapatkan Takjil. Romadhon, M.Pd selaku sekretaris panitia mengatakan, kegiatan ini merupakan rutinitas alumni di Bulan Suci Ramadhan.

 

“Saatnya kita berbagi, peduli sesama adalah tugas kita semua termasuk alumni yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Besar Alumni (Ikaba) Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama), imbuh pria yang juga Kabag Kesejahteraan dan Alumni.

Kegiatan yang dilanjutkan dengan Santunan Anak Yatim ini atas kerjasama IKABA dengan Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa (IARMI) Unikama. Turut hadir ketua dewan pengurus IARMI Kota Malang, Pengurus Pusat IKABA, dan jajaran pengurus Yayasan panti asuhan setempat.

Baca Juga :  Alasan Kenapa Kamu Wajib Kuliah di Universitas Padjajaran

unikama

“Sebagai alumni kita terus mempererat persaudaraan sesama anak bangsa, karena mereka (anak yatim) memiliki masa depan yang sama seperti kita semua,” ucap Ketua IARMI, Drs. Suryono, MM.

Menurutnya silaturahmi ini tidak hanya tentang mengulurkan bantuan, namun juga memberikan inspirasi bagi para tunas bangsa untuk bertumbuh untuk menebar manfaat. Ia juga berharap adik-adik ini nanti kedepannya bisa tumbuh menjadi generasi yang mampu mengharumkan nama bangsa dan negara.

Selain menjalin silaturahmi, acara ini juga digelar untuk memperingati hari Ulang Tahun IKABA Unikama. (Pus)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *