Ikip Budi Utomo Kembangkan Kampus Digdaya

Infokampus.news, Malang – Kampus digdaya merupakan salah satu rencana yang sudah dipersiapkan matang oleh kampus IKIP Budi Utomo, sebagai alat pemersatu bangsa. Ditilik dari mayoritas mahasiswa kampus yang berasal dari Indonesia timur dan juga dinilai memiliki potensi yang luar biasa besar, pihak kampus merancanakan untuk mengembangkan potensi tersebut.

“Jadi kita akan membuat database tentang potensi Indonesia timur. Apa saja yang akan kita kembangkan yaitu terkait lingkungan dan kondisi budaya kaitannya dengan ragam budaya di sana,” ujar Rektor saat ditemui dalam konferensi pers wisuda Jum’at silam (7/10)

Serius Bekerja Sama dengan Pihak Terkait

Pihak kampus serius dengan upaya penyetaraan dan penggalian potensi bagian Indonesia ini, mereka juga berharap agar proses penyatuan ini segera terwujud.

“November besok kita laksanakan, kita ingin undang narasumber dari timur untuk memberi apresiasi dan motivasi untuk masyarakat di sana. Terutama kami ingin berpihak pada yg belum mampu dan juga masih sangat awam agar mengenal dunia luar, agar terjadi mobilitas dan kesetaraan di indonesia timur ini.” Ujarnya.

Disamping itu pada pelaksanaan persiapan dan prosesnya, rektor juga menyebut tidak ada kendala yang berarti. Hal ini dikarenakan mereka berpikiran bahwa semua masalah bisa diatasi bersama dengan jalan musyawarah.

“Tidak ada kendala, adaptasi budaya dan sebagainya kita carikan solusi. Karena sepanjang ini belum ada konsep jelas untuk menyatukan kebudayaan di Indonesia ini memang. Jadi kita harus adakan musyawarah,” ungkapnya. (pus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Universitas Brawijaya, Tuan Rumah Pertama TvOne Goes To Campus

Bisa jadi Universitas Brawijaya (UB) adalah kampus yang beruntung, sebab menjadi kampus pertama yang dikunjungi oleh televisi berita ternama di...

Close