Ikut Kompetisi di Rumania, Tim LYZ ITS Yakin Ukir Prestasi

Infokampus.news -Enam mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya akan ikuti Kompetisi di Romania. Mereka siap untuk mengukir presatsi dalam Kompetisi PALAS IASI Urban Ensemble pada 26 Oktober mendatang. Tim dinamakan LZY Visual itu akan ikuti presentasi final International Video Mapping yang digelar oleh perusahaan IULIUS.

Tim LZY Visual sendiri beranggotakan Esa Perkasa Novesada, Mohammad Edo Barudy, Akbar Maulana S, Haris Wiratina, Tedi Mursalat, dan Dwi Prasetyo. Keenam mahasiswa ini berasal dari Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) ITS. Tim LZY sendiri merupakan satu dari lima finalis lainnya yang berasal dari erman, Prancis, Romania, dan Ukraina.

TIM LZY Akan Pekenalkan Budaya Dan Ciri Khas Indonesia Pada Karya Mereka

Esa, ketua tim, menjelaskan konsep yang dibawa dalam lomba ini. Konsep Sorot Merah Putih di Benua Biru menjadi konsep andalan yang dibawa tim LYZ. Konsep ini disesuaikan dengan tema lomba, Paint With Light. Esa melanjutkan konsep ini murni mereka rancang untuk mengangkat nama Indonesia di luar negeri dengan menggunakan istilah Merah Putih yang mencirikan Negara Indonesia.  Tak hanya itu, pada konsep ini LZY Visual  juga memperkenalkan budaya dan ciri khas Negara Indonesia pada video mereka.

“Pada video mapping akan ditampilkan ikon khas Indonesia seperti batik, tarian , burung merak, Garuda Wisnu Kencana dan topeng khas Indonesia. Ada tiga topeng yang kami sorot yaitu topeng reog, topeng ludruk dan topeng barong yang sangat mencirikan budaya Indonesia,” Ungkapnya seperti dilansir dalam laman ITS.

Tim LYZ Percaya Mampu Raih Juara di Rumania

Nantinya, Video bikinan mereka akan disaksikan secara langung oleh 15 juta penonton serta live streaming di acara televisi romania. Sejauh ini video berdurasi 4,25 menit itu sudah rampung hingga 50 persen. . Karenanya, pendampingan terkait keberangkatan dan asistensi terkait video mapping dibina langsung oleh Kepala Departemen Desain Produk Industri, Ellya Zulaika ST MSn PhD

“Kami percaya bahwa hiburan tidak selamanya tarian dan lagu, tetapi bisa lewat permainan lampu dan animasi serta kombinasi lagu dan tarian yang disebut video mapping. Kami percaya, tim kami bisa meraih juara pada perlombaan ini”ujar mahasiswa angkatan 2012 tersebut.

 

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ini Akreditasi Program Studi Universitas Negeri Medan Terbaru 2017!

Nah, bagi Sobat Fokus yang mempunyai target untuk dapat masuk ke Universitas Negeri Medan Sobat harus terlebih dahulu mengetahui apa...

Close