Ikut Ujian Seleksi Mandiri, 1216 Peserta Berebut Kursi Mahasiwa PENS

Infokampus.news – Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) telah usai menghelat kegiatan jalur seleksi Mandiri (SIMANDIRI) pada Sabtu (20/7) yang berlangsung di Gedung D#, D$ serta pascasarjana PENS, Kegiatan diikuti sebanyak 1216 peserta dari berbagai penjuru daerah.

Ini merupakan kesempatan terakhir bagi para pendaftar yang ingin melanjutkan pendidikannya di PENS, presentase kuota penerimaan pada jalur SIMANDIRI mencapai 20% yang telah terbagi dengan PMDK-PN sebesar 30% dan 50% dari UMPN. sama halnya dengan jalur UMPN, terdapat penambahan materi yang diujikan yakni tes skolastik yang terdiri dari 40 soal dengan durasi 30 menit.

Selain itu, peserta diberikan sebanyak 100 soal dengan waktu pengerjaan selama 15o menit. empat materi yang diujikan mulai dari 20 soal bahasa Indonesia, 20 soal bahasa Inggris, 30 soal matematika, serta 30 soal fisika.

“Karena saya sudah persiapan belajar sejak UMPN sehingga untuk di SIMANDIRI ini hanya perlu diulang saja agar lebih matang,” tutur salah satu peserta Melati Putri Nilamsari.

Baca Juga :  Kampus Unikama Bakal Terima 2000 Mahasiswa Baru di Tahun 2022

Sama halnya dengan UMPN, bagi peserta yang memilih program studi Multimedia Broadcasting, terdapat tes bakat artistik yang diselenggarakan di ruang teater serta ruang HH103, HH104, HH105 gedung D3 PENS. dari total pendaftar, akan diambil sebanyak 150 siswa yang berhasil diterima jalur SIMANDIRI.

“Mungkin dari para pendaftar sudah mencoba jalur penerimaan laninnya namun tidak lolos sehingga menjadikan kuliah di Politeknik ini sebagai pilihan utama mereka,” Ujar Dr. Indra Adji sulitijono, ST., M.Eng selaku wakil direktur bidang akademik. (Jul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *