Ikuti Kompetisi Film Pendek Berhadiah Perjalanan ke Korea

Infokampus.news – ingin jalan-jalan ke Korea? Ada kompetisi menarik yang bisa kamu ikuti Sobat FoKus! Ada kompetisi film pendek yang bisa kalian ikuti yakni 2018 ASEAN-KOREA Youth Short Film Competition.

Kompetisi ini ditawarkan oleh ASEAN-Korea Centre untuk pemuda-pemudi berusia 35 tahun. Seluruh hasil karya dengan tema Asean : The Future We Foresee pemenang nantinya akan ditayangkan pada Festival Film Pendek Pemuda ASEAN-Korea 2018 yang akan dilaksanakan di Seoul pada 1 Desember 2018.

Hadiah yang akan diberikan jika memenangkan kategori Grand Prix mendapat $ 2000 atau perjalanan ke ASEAN/Korea Selatan beserta sertifikat. Untuk perjalanan ke ASEAN atau Korea Selatan sudah termasuk tiket pesawat PP dan akomodasi.

Untuk kategori Gold Film Award $1500 dan sertifikat, kategori Silver Film Award $1000 dan sertifikat, untuk kategori Bronze Film Awards (2 film) dengan $700 dan sertifikat serta People’s Choice Award sebesar $500.

Persyaratan lomba film pendek yakni terbuka untuk smeua genre film, durasi antara 5-8 menit, resolusi video: 1280×720 (720p.16:9 aspect ratio) atau 1920×1080 (1080p. 16:9 aspect ratio), kualitas audio harus lebih dari 128 bit dengan format MP4.

Film yang dibaut sebelum November 2017 tidak akan diterima, sebelumnya dilm yang dilombakan tidak pernah dipublikasikan di media apapun, tempat pembuatan film ahrus dalam wilayah ASEAN atau Korea, serta layak ditonotno untuk segala usia.

Peserta harus bertanggung jawab mengenai hak cipta dari setiap materi yang digunakan dalam film, jika tergabung dalam tim, setidaknya ada 1 anggota yang berasal dari kawasan Asean atau Korea, film yang disubmit harus menggunakan bahasa Inggris, jika bahasa pada film menggunakan bahasa Nasional Negara masing-masing maka mencantumkan subtitle dalam bahasa Inggris.

Untuk mendaftar kompetisi Film Pendek Asean – Korea, pelamar dapat mengirimkan berkas pendaftaran yang disebutkan di atas (termasuk film pendek yang dibuat) via email kepada [email protected] batas waktu pendaftaran 6 Oktober 2018, pengumuman para pemenang dilaksanakan pada 22 Oktober 2018. (Jul)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
KAIST camp
Experience KAIST Camp, Rasakan Sensasi Studi Trip ke Korea Selatan

Infokampus.news – ingin jalan-jalan ke Korea? Ada kompetisi menarik yang bisa kamu ikuti Sobat FoKus! Ada kompetisi film pendek yang

Close