Inaugurasi Termeriah, Rektor Langsung Tunjukkan Kepiawaian Bermain Drum untuk Maba

Infokampus.news, Malang – Ada yang berbeda dari inaugurasi yang digelar hari ini (6/9) di gedung balai merdeka. Dalam acara yang menandakan berakhirnya masa orientasi mahasiswa baru ini, rektor Universitas Merdeka Malang sendiri turun tangan menghibur para maba dengan kepiawaiannya memainkan drum.
Dengan membawakan lagu dari Virgoun dengan judul ‘Surat Cinta Untuk Starla’ dan lagu dari Andra and the Backbone berjudul ‘Seperti Hidup Kembali’ rektor dan anggota band lainnya membuat para mahasiswa antusias mengikuti dan bersenang-senang dalam acara ini.
Menurut ketua BEM UNMER Malang Bagus Setya Nugroho, inaugurasi kali ini memang memiliki konsep yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dengan mengusung konsep nasionalisme, menurutnya bisa diwujudkan melalui sebuah kegiatan yang dilakukan bersama untuk menumbuhkan rasa kesatuan dan kebersamaan.
“Setelah ini kalian bertemu mahasiswa lain, dosen atau siapapun harus berjabat tangan. Tidak perduli dari fakultas apa, dari mana, kita ya satu kita UNMER,” Tukasnya saat memberikan sambutan.
Nasionalisme kali ini tidak hanya ditumbuhkan melalui materi-materi yang diberikan saat PKKMB pada para mahasiswa baru saja, namun juga melalui kegiatan bersama dan juga pembentukan karakter. Untuk pembentukan karakter, para maba ini juga sudah diberi bekal khusus oleh Angkatan Darat saat pembukaan PKKMB yang dilakukan Senin (3/9) di Dodikjur Rindam V Brawijaya.
“Bagus sekali di Dodikjur itu bisa melatih nasionalisme, kan sekarang terorisme, radikalisme, eksterimis menjamur. Jadi sangat baik ketika ada kegiatan yang dilakukan di angkatan darat.” Tutupnya. (Pus)

Berita Terkait

  • Bagi mahasiswa yang tidak terbiasa melakukan penelitian, awalnya akan terasa begitu berat apalagi juka tidak mengetahui manfaat dari penelitian itu sendiri. Namun tidak dengan mahasiswa
  • Kegiatan perekonomian yang kian lesu terutama di sektor Usaha Mikro Kecil Menengah atau UMKM tidak hanya dirasakan oleh Indonesia tetapi juga negara besar seperti Jepang. Ditambah lagi
  • Infokampus.news – Universitas Merdeka (Unmer) Malang bersama 13 perguruan tinggi lain di Kota Malang turut andil dalam menyelenggarakan kegiatan Design Thinking (DT) Camp 2018. Acara ini berlangsung mulai 22 Juli hingga 1 Agustus 2018. Acara dilaksanakan pembukaan di gedung Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya (FIA UB) Malang. Wakil Rektor I, Prof. Ir. Respati Wikantiyosi, M.Sc., Ph.D dan Wakil Rektor III, Sunarjo, S.H., M.Hum turut menghadiri kegiatan tersebut. Unmer malang turut…

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Pelatihan Pembentukan Karakter
Mahasiswa KKN UNIKAMA Beri Pelatihan Pembentukan Karakter Kepemimpinan OSIS

Info kampus.news - MTs Raden Fatah berdiri pada tahun 1987 dilatangbelakangi oleh munculnya kesadaran para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh

Close