Incar Mahasiswa Berpotensi, Investor Lirik Produk Mahasiswa UB

Infokampus.news, MalangPerkembangan potensi pasar dan pertumbuhan startup semakin menggeliat, namun sayang sekali perusahaan-perusahaan besar masih banyak yang bergantung pada produk-produk buatan pabrik berharga mahal yang kadang tidak sesuai dengan kebutuhan pada sebuah perusahaan. Kurangnya dukungan membuat minimnya publikasi mengenai potensi-potensi yang dimiliki oleh anak muda bangsa khususnya mahasiswa.

Universitas Brawijaya adalah salah satu perguruan tinggi yang tidak hanya memberikan ilmu pada anak didiknya, sebagai unit pendidikan sudah sewajarnya memberikan jalan tengah untuk mempublikasikan potensi mahasiswa yang sebenarnya sudah menjadi incaran para investor.

Perlu kita pahami, Indonesia punya daya tarik tersendiri di mata investor, tak terkecuali perusahaan-perusahaan besar yang sebenernya membutuhkan inovasi-inovasi terhadap kemajuan industrinya. Ada banyak ide hebat yang dimunculkan dalam lokayarya yang diadakan di Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya.

“Kami memiliki mimpi untuk menjadikan Kota Malang sebagai pusat teknologi atau Silicon Valleynya Indonesia, banyak sekali inovasi yang sebenarnya memiliki potensi pasar yang sangat besar,” ungkap Yusuf Hendrawan, STP. M.App.Life.Sc. Ph.D. selaku Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Universitas Brawijaya.

“Kita sebagai pendidik hanya ingin mempertemukan potensi mahasiswa dengan industri yang ada dimasyarakat, sifatnya hanyaa mengarahkan saja. Sebenarnya produk buatan mahasiswa sudah memiliki daya jual dan dilirik investor-investor besar,” imbuhnya.

Investor Siap Dukung Temuan Inovatif Mahasiswa

Di depan Investor dan Barenlitbang 10 kelompok dari mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya dengan membawa 10 alat melakukan presentasi produk dan inovasinya. Dra Rukayah, MSi perwakilan dari Barenlitbang, Hadi Apriliawan, STP, MP perwakilan dari PT. Maxzer Solusi Steril dan Reynaldo Junaedi, STP perwakilan dari PT. ALKA menjadi investor dari industri.

10 kelompok yang melakukan presentasi diantaranya kelompok coboy, smart comic, b protect, elegan cafe, monster, normex dan masih banyak lagi. Para investor yang tertarik dengan produk mahasiswa yang telah dipresentasikan secara langsung memberikan penawaran investasi dan kerja sama dengan perusahaannya.

“Ini bisa dilempar ke publik, tergantung apakah kalian sebagai mahasiswa sudah siap atau tidak,” ungkap Dra Rukayah, MSi. (has)

Berita Terkait

  • Universitas Brawijaya Malang meraih juara II dalam kompetisi rancang pabrik tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Kimia Universitas Riau pada 7-9 April 2016. Universitas Brawijaya yang diwakili Program Studi Teknik Kimia Fakultas Teknik itu mengirimkan tiga mahasiswanya, yakni Hafizh Tandiyanto P, Dwi Lerian Friatnasary, dan Rhezaldian Eka Darmawan.
  • Begitu banyaknya potensi mahasiswa UB untuk mencapai prestasi dalam berbagai bidang salahsatunya adalah potensi english debate. Untuk mencari yang terbaik diantara mahasiswa UB, Bagian Kemahasiswaan UB lewat agenda rutin tiap tahun menyelenggarakan Brawijaya University Debating Championship (BUDC) edisi 2016
  • Satu lagi karya membanggakan dari Mahasiswa jurusan Teknologi Industri Pertanian Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya.

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Naik Peringkat 5 Versi KEMENRISTEKDIKTI, ITS Jadi Perguruan Tinggi Terbaik di Jawa Timur

ITS mengalami peningkatan dengan berada pada klaster pertama dan berhasil meraih poin 3,23 serta menduduki peringkat kelima perguruan tinggi.

Close