Incar Universitas Hasanuddin Makassar, Ini Dia Prodi Favorit Siswa Lolos SNMPTN 2019

Infokampus.news – Hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2019 telah diumumkan pada hari Jum’at (22/3). selamat bagi kamu siswa yang telah lolos di tahapan seleksi SNMPTN 2019, berikut ini prodi incaran favorit siswa lolos SNMPTN 2019 di Universitas Hasanuddin (Unhas).

“Dari data yang dirilis oleh Lembaga Test Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), Universitas Hasanuddin diminati oleh 18.977 pendaftar dari seluruh Indonesia. Jumlah yang dilulus atau diterima melalui Jalur SNMPTN adalah sebanyak 1.508 orang, sesuai daya tampung SNMPTN Unhas,” kata Kasubdit Humas dan Informasi Publik, Ishaq Rahman, di Makassar, Jumat, (22/3).

Dari jumlah pendaftar tersebut, Unhas alami penurunan peminat SNMPTN dibandingkan tahun sebelumnya, pada tahun 2019 ini Unhas meneria 8% dari jumlah peminat SNMPTN. “penurunan ini berkaitan dnegan berkurangnya jumlah siswa yang dinyatakan eligible untuk mendaftar melalui jalur SNMPTN akibat adanya sistem baru penerima mahasiswa tahun 2019”

Sesuai daya tampung Unhas untuk Jalur SNMPTN, maka jumlah yang diterima pada Bidang Sains dan Teknologi (Saintek) adalah 1.023 mahasiswa, sementara Bidang Sosial Humaniora (Soshum) adalah sebanyak 485 mahasiswa.
berikut ini adalah 10 Prodi favorit terbanyak yang diterima pada Jalur SNMPTN Unhas adalah:

Bidang Saintek, Agroteknologi dengan jumlah 81 mahasiswa, kedua Peternakan dengan jumlah 65 mahasiswa, ketiga kehutanan dengan jumlah 60 mahasiswa, keempat kesehatan masyarakat dengan jumlah 50 mahasiswa, kelima pendidikan dokter dengan jumlah 50 mahasiswa, keenam agribisnis dengan jumlah 41 mahasiswa, ketujuh ilmu kelautan dengan jumlah 35 mahasiswa, kedelapan farmasi dengan jumlah 34 mahasiswa, kesembilan ilmu keperawatan dengan jumlah 30 mahasiswa, terakhir teknik mesin dengan jumlah 30 mahasiswa.

Untuk Bidang Soshum, Pertama Ilmu hukum dengan jumlah 81 mahasiswa, kedua akuntansi dengan jumlah 40 mahasiswa, ketiga ilmu ekonomi dengan jumlah 40 mahasiswa, keempat manajemen dengan jumlah 40 mahasiswa, kelima sastra inggris dengan jumlah 31 mahasiswa, keenam hubungan internasional dengan jumlah 24 siwa, ketujuh hukum administrasi negara dengan jumlah 21 mahasiswa, kedelapan ilmu administrasi Negara dengan jumlah 20 mahasiswa, kesembilan ilmu komunikasi dnegan jumlah 18 mahasiswa, serta terakhir ilmu pemerintahan dan sastra indonesia dengan jumlah 17 mahasiswa.

Selanjutnya, mahasiswa yang dinyatakan lulus akan mengikuti proses verifikasi berkas dan pendaftaran ulang yang akan diumumkan melalui laman resmi http://www.unhas.ac.id/pmb atau melalui jalur informasi lainnya. (Jul)

Berita Terkait

  • Infokampus.news - Universitas Hasanuddin (Unhas) adalah perguruan tinggi negeri di Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia, yang berdiri pada 11 Juni 1956. Perguruan tinggi ini semula merupakan pengembangan dari Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia ketika Bung Hatta masih menjadi Wakil Presiden. Kampus Unhas menempati areal seluas 220 hektare di Tamalanrea dengan berbagai fasilitas. Sejak akhir tahun 2006 Fakultas di Universitas Hasanuddin bertambah 1 yang merupakan pemekaran dari Fakultas Pertanian dan Kehutanan yaitu Fakultas…
  • Infokampus.news - Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar menjadi salah satu dari 9 universitas terbaik versi kelembagaan Ristekdikti. Mengikuti jejak kampus-kampus besar di Indonesia, beberapa tahun lalu tepatnya 17 Oktober 2014, Unhas ditetapkan sebagai Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH) melalui Peraturan Pemerintah Nomor 82 Tahun 2014. Penetapan status sebagai PTN-BH merupakan pencapaian penting dalam perjalanan Unhas sebagai perguruan tinggi, karena tidak semua PTN di Indonesia dapat mencapai status ini. Kriteria untuk…
  • Infokampus.news - Universitas Hasanuddin (UNHAS) Makassar menjadi salah satu dari 9 universitas terbaik versi kelembagaan Ristekdikti. Tahun ini, UNHAS berada di peringkat 9 dengan skor 2,96. Hal ini menunjukkan peringkat UNHAS turun satu angka. Tahun 2016 lalu, UNHAS berhasil menduduki peringkat 8 dengan skor 3,06. Memang cukup disayangkan, mengingat tahun 2016 silam UNHAS mengalami peningkatan skor yang cukup signifikan, yakni dari urutan 11 naik tiga tangga menjadi urutan 8. Meskipun…

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
game karya bangsa
Selamat buat Kamu yang Lolos SNMPTN 2019, Sebagai Mahasiswa Baru Kamu Wajib Lakukan Hal ini

Infokampus.news - Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2019 telah diumumkan pada hari Jum'at (22/3) pukul 13.00 WIB Sebanyak

Close