Indonesia Tren Balita Alay, Kamu Mahasiswa Psikologi Harus Lakukan Ini

Infokampus.news, Malang – Tren balita alay di Indonesia sangat dipengaruhi oleh faktor lingkungan dan juga tontonan serta informasi dari gadget yang tidak bisa lagi dibendung persebarannya. Sebagai mahasiswa psikologi, hal ini juga harus menjadi perhatian utama.
Pasalnya, jika sedari masa balita sudah teracuni sesuatu yang kurang pantas maka akan jadi apa generasi Indonesia di masa mendatang?
“Untuk itu dalam Dies Natalies ke-17 Fakultas Psikologi UNMER Malang ini kami melakukan pendidikan seks anak dini dan bengkel perilaku karena melihat perkembangan generasi muda sekarang ini makin hari seperti ini. Karakter mereka tidak hanya dibentuk dari keluarga saja kan tapi juga dibentuk dari lingkungan,” Ujar Dr. Prihat Assih, Dekan Fakultas Psikologi Universitas Merdeka Malang.
Selain itu hari ini (8/8) pihaknya juga meluncurkan program untuk balita di Indonesia. Melihat tren balita Indonesia yang saat ini sudah sangat memprihatinkan, bagi mahasiswa psikologi program ini juga menjadi sarana yang baik dalam menyalurkan ilmu yang mereka miliki.
“Kita luncurkan program story telling terapan dari klub mahasiswa, disini mereka mengamalkan ilmu psikologi perkembangan anak yang sudah mereka dapat di bangku kuliah.” Tambahnya.
Hari ini program ini perdana ditampilkan di pada para siswa Taman Kanak-Kanak Cendekia dan Yayasan At-Tawabin serta PAUD Ananda milik fakultas sendiri. Muatan dari program ini sendiri bertujuan untuk mengenalkan perilaku dan moral yang baik.
“Ilmu psikologi kan ilmu tentang manusia dan harus diamalkan. Psikologi kan terlibat langsung dari mulai balita hingga dewasa,” Tutupnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Bakar Semangat MABA, WR 3 UM Nyanyi Sambil Lantang Teriakkan Ini

Sekitar 6.700 orang mahasiswa baru (MABA) Universitas Negeri Malang Pagi ini (8/8) memulai Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB). Dalam...

Close