Influencer ini Bisa Kumpulkan Dana Rp 5 Milyar untuk Atasi Corona

INFOKAMPUS.NEWS Siapa yang tidak mengenali Rachel Vennya? Influencer dengan pengikut sebanyak 4.4 juta orang di instagram ini membuat takjub jagat dunia maya belakangan ini. bagaimana tidak? ia berhasil mengumpulkan dana mencapai 5 Milyar dalam kurun waktu 3 hari guna atasi corona di Indonesia.

Ibu dari Xabiru ini membuka penggalangan dana lewat laman resmi kitabisa.com Rachel membuka donasi pada hari rabu (18/3) pukul 4.51 wib, dan hasil penggalangan dana telah mencapai Rp 5 Milyar pada hari jum’at (20/3).

Dikutip melalui laman instagram pribadi Rachel, @rachelvennya,ia pertama mengunggah bidikan layar donasi yang terkumpul pada hari pertama. unggahan tersebut meperlihatkan nominal angka Rp 400 juta lebih dana yang telah terkumpul. kemudian di hari selanjutnya, ia kembali mengunggah bidikanlayar donasi, unggahan tersebut menunjukkan angka Rp 3 Milyar.

Padahal target awal istri Niko al hakim ini hanya mengumpulkan dana sebesar Rp 100 juta. kemudian, beralihke Rp 500 juta, dan akhirnya sekarang menjadi Rp 5 Milyar. selain menggalangkan, tentu Rachel juga berkontribusi langsung untuk berdonasi. mengutip akun instagram sahabatnya, Fania Khamada, diketahui Rachel berdonasi sebesar Rp 775 juta melalui kitabisa.com.

Besaran donasi yang diberikan Rachel Vennya memang sengajadiungkap oleh Fania Khamada demi membungkam pikiran negatif orang mengenai ibu dari dua anak tersebut.

“kita semua amazed sama influeence-nya Rachel Vennya yang bisa massive gerakin teman-teman onlinennya. tapi jujur sih sulit banget jadi nih orang karena banyak banget yang nyinyirin. termasuk mispersepsi kalau Acel cuma ngajakin followersnya aja buat donasi tapi dianya enggak ikutan donasi. let metell you guys partisipasi Acel di campaign ini enggak kaleng-kaleng kok. cry,baik banget,jujur. ” tulis Fania.

Rencananya, alokasi dana yang dikumpulkan Rachel Vennya ini akan disalurkan ke beberapa rumah sakit yang membutuhkan Alat Perlindungan Diri (APD) untuk petugas kesehatannya.

Rumah sakit yang akan disalurkan APD nantinya ke rumah sakit Persahabatan, Fatmawati, Pasar minggu,Sulianti Saroso, Gatot Subroto,Mintoharjo, Bhayangkara, dan RSUD Cengkareng. (Edt)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.