“Mari Pulang, Marilah Pulang Bersama-sama” Intip Tips Mudik 2018 Buat Mahasiswa Sejati

Infokampus.news – Hai Sobat Fokus sekalian. Kali ini FoKus akan berbagi informasi seputar tips mudik 2018 buat kalian yang mengaku sebagai mahasiswa sejati. Penasaran? Simak terus, ya!

Finally liburan telah menghampiri kita, daaan waktunya mudiik! Tak perlu berlama-lama larut dalam derita ujian, KKN, magang, atau skripsi. Sekarang, mari kita tanggalkan segalanya untuk bernafas lega dan menghempaskan sekencang-kencangnya kepada semesta sembari berteriak “I AM FREE!!!”.

Eits! Jangan girang dulu tapi, ya. Selaku mahasiswa sejati yang katanya adalah agent of change, kalian harus punya cara agar mudik kalian bisa lebih bijak, arif, dan bijaksana. Jangan sampai kalian melewatkan waktu mudik kalian sedikit pun dengan hal-hal yang tidak berfaidah.

Tips Mudik 2018 Mahasiswa Sejati
1. Selesaikan Semua Tanggungan Sebelum Mudik

1. Selesaikan Semua Tanggungan Sebelum Mudik

Hal penting yang perlu dilakukan mahasiswa sejati adalah menyelesaikan segala tanggung jawabnya selama di perantauan. Hal ini penting mengingat liburan itu juga waktunya bagi perantau untuk berbakti pada orang tua. Maka dari itu, jangan sampai meninggalkan tanggungan yang buat kamu kepikiran nantinya selama liburan. Liburan ini waktumu memanjakan diri, berbakti pada orang tua, berbuat banyak buat kampung halaman. Jadi, semangatlah!

2. Berinteraksilah dengan orang yang kamu temui selama perjalanan!

2. Berinteraksilah dengan orang yang kamu temui selama perjalanan!

Ini nih yang sering dilewatkan oleh pemuda-pemudi masa kini. Tidak ada waktu untuk tidak melepaskan diri dari yang namanya gadget. Bahkan di perjalanan pun banyak orang sering lebih memerhatikan gadget ketimbang orang sekitar, sibuk dengerin lagu di headset, lihat postingan lucu, chat dengan pacar dan gebetan, cari kenalan di Tinder, sampai lupa sama orang sebelahnya. Jangan ya, Sobat Fokus! Menjauhkan yang dekat dan mendekatkan yang jauh itu bukan hal yang patut dicontoh. Bicaralah dengan temanmu di perjalanan. Mungkin nanti bakal berguna untuk relasi, atau siapa tau jodoh.

3. Orang tua adalah segalanya!

3. Orang tua adalah segalanya!

Jadi Sobat FoKus, ketika kamu di rumah, sebaiknya jadikan orang tua kalian sebagai orang termulia yang ada. Sebab apa? Soalnya sepanjang kita jauh dari rumah, mereka lah yang selalu dan selalu memanjatkan doa agar kita senantiasa dimudahkan dari gangguan-gangguan selama belajar. Maka dari itu, perlakukan mereka dengan baik. Jangan terlalu sering main dengan teman-teman rumah sebab sebenarnya yang benar-benar menanti kita adalah orang tua kita.

4. Menebar Manfaat

4. Menebar Manfaat

Tujuan kita merantau kan untuk belajar dan menerapkannya di lingkungan kita. Karena sebagai agent of change kita ingin mengubah lingkungan sekitar kita agar lebih baik. Lalu apa? Ya lakukan sesuatu yang sekiranya bermanfaat dan dibutuhkan oleh masyarakat sekitarmu.

Nah, itu tadi adalah hal-hal yang harus dilakukan sebagai mahasiswa sejati dan berkualitas serta bermanfaat bagi nusa bangsa. Maka dari itu, mudiklah dengan bermanfaat! (sig)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

sig

sosiopat-satiris

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Ramadhan Kareem, UNIDHA Bagi-Bagi Parsel Untuk 100 Tukang Becak Reaksinya Bikin Terenyuh!

Sama seperti Ramadhan tahun tahun sebelumnya, Universitas Wisnuwardhana Malang menunjukkan kepedulian lewat parsel yang dibagikan kepada sekitar 100 tukang becak...

Close