Informasi Beasiswa BCA Finance 2019/2020 untuk Mahasiswa Sarjana (S1)

Infokampus.news –  PT BCA Finance sebagai salah  perusahaan pembiayaan terkemuka di Indonesia menyadari bahwa kelangsungan usaha Perusahaan tak lepas dari peran dan kontribusi dari masyarakat. Oleh karena itu, Perusahaan berkomitmen  untuk melakukan pengembangan sosial kemasyarakatan dan meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat kurang mampu melalui Program Beasiswa BCA Finance Peduli yang sudah diselenggarakan sejak tahun 2009.

Program ini bersifat berkesinambungan dengan memberikan bantuan dana belajar sebesar:  Rp 3.000.000 (Tiga Juta Rupiah) per semester dengan masa pemberian bantuan dana dimulai dari  minimal semester 2 hingga menyesuaikan lamanya penyelesaian masa studi/kuliah (maksimal semester 8).

Adapun persyaratan minimum yang harus dipenuhi oleh calon penerima Beasiswa BCA Finance adalah sebagai berikut:

  1. Mahasiswa/i PTN/PTS semua jurusan di Indonesia yang menempuh program Strata-1 (S-1).
  2. Mahasiswa aktif S1 yang telah menyelesaikan studi minimal semester 2 perkuliahan dan tidak lebih dari semester 8. Jadi beasiswa akan mengcover masa studi sejak semester 3 sampai semester 8.
  3. Perguruan Tinggi Negeri (PTN) IPK minimum 3,20; IPS terakhir 3,00 dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) IPK minimum 3,40; IPS terakhir 3,2.
  4. Melampirkan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari Kelurahan sesuai dengan daerah asal pada KTP.
  5. Melampirkan surat keterangan dari Fakultas yang menyatakan bahwa Mahasiswa/i ybs tidak sedang menerima beasiswa dari tempat lain.
  6. Aktif Berorganisasi (Kemahasiswaan / Karang Taruna / Organisasi Non Politik Lainnya).
  7. Tidak pernah terlibat dalam tindak kasus pidana / kasus perdata, serta penyalahgunaan NAPZA (narkotika, psikotropika dan zat adiktif.
Baca Juga :  Berikan Solusi di Kantin Kampus, Mahasiswa Binus Kembangkan Aplikasi Pesan Makanan

Pendaftaran Beasiswa akan mulai dibuka pada:

Senin, 6 Mei sd 28 Juni 2019 di laman resmi PT BCA Finance

Dengan skema Pendaftaran:

  1. Peserta melakukan pendaftaran diri online melalui tautan berikut: https://expo.bcaf.id/beasiswa/public/
  2. Setelah mengisi pendaftaran online, Peserta akan menerima nomor pendaftaran dan wajib mengerjakan psikotest melalui link yang sudah disediakan.
  3. Peserta yang lolos seleksi tahap I wajib mengirimkan dokumen (softcopy) yang dipersyaratkan untuk seleksi dan verifikasi pada seleksi tahap II.

Tahapan Seleksi Beasiswa BCA Finance 2019:

Untuk mendapatkan beasiswa BCA Finance, peserta akan melewati beberapa tahapan seleksi terlebih dahulu, yaitu:

  • Tahap 1

Tahapan yang pertama adalah tahapan penentuan awal. Biasanya pihak pemberi beasiswa BCA Finance akan melakukan penyaringan hingga 150 calon penerima beasiswa. Apabila lolos dalam tahapan seleksi beasiswa BCA Finance, maka peserta harus mempersiapkan persyaratan lainnya seperti kartu mahasiswa, surat keterangan tidak mampu dari RT/RW setempat, Kartu Keluarga, bukti rekening listrik, surat ketua organisasi atau surat keterangan yang ditandatangani.

  • Tahap 2

Apabila berhasil masuk tahapan kedua, maka peluang mendapatkan beasiswa BCA Finance akan semakin besar, peserta tetap dilakukan penyaringan untuk bersaing dengan banyak pelamar beasiswa BCA Finance lainnya.

Baca Juga :  Unisma Selenggarakan Sholat Ghoib untuk K.H Maimun Zubair

Bagi peserta yang dinyatan penerima beasiswa akan diumumkan oleh BCA Finance melalui website resminya di alamat www.bcafinance.co.id.

Apabila masih ada pertanyaan seputar beasiswa BCA Finance Peduli, silahkan hubungi kami melalui:

  1. Email : corporate_planning@bcaf.id Dengan Subject Email: Pertanyaan Beasiswa 2019 
  1. Contact Person Tim Beasiswa BCA Finance: (021) 29973100 (hunting) Extention: 73885

Layanan pada hari kerja Senin-Jumat (8.30-17.00 WIB) selamat mencoba! (Jul)

 

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *