Informasi Beasiswa Clarendon untuk S2-S3 di Oxford University

Infokampus.news – Bagi Sobat FoKus yang ingin melanjutkan studi Pascasarjana di Inggris, kali ini ada tawaran beasiswa untuk melanjutkan pendidikan di Oxford University. Waaah sudah mulai penasaran? Beasiswa Clarendon ditawarkan oleh Oxford Univerity untuk melanjutkan studi S2 dan S3 pada kampus tersebut.

Perlu kamu ketahui, Beasiswa ini merupakan salah satu beasiswa Universitas terbesar yang menawarkan 140 kuota setiap tahunnya. Beasiswa ini terbuka bagi semua jurusan yang ada di Oxford, meliputi jenjang Master (Mphil, Bphil, MSc, MSt, MBA, MFE) dan jenjang doktoral (DPhil). Terbuka untuk program full-time maupun part-time.

Beasiswa yang ditawarkan bersifat full Scholarships yang mana cakupannya meliputi tanggungan biaya perkuliahan keseluruhan selama masa studi, tunjangan biaya hidup tahunan minimal urang lebih Rp. 289.000.000 dan bagi peserta program part-time akan mendapatkan hibah untuk membantu biaya kebutuhan lainnya.

Adapun persyaratan dan Kriteria seleksi, yang pertama terbuak untuk peserta dari berbagai Negara, memenuhi persyaratan bahasa Inggris untuk pelamar Internasional, yaitu IELTS min 7 (dengan nilai min. 6,5 per komponen), TOEFL iBT min 100 (Listening: 22, Reading: 24, Speaking:25, Writing:24), CPE min. 185 (min.176 per komponen) atau CAE min.185.

Baca Juga :  Lowongan Kerja PT Ajinomoto Indonesia

Memenuhi persyaratan serta berkas dokumen yang diminta dari masing-masing program studi yang di pilih, IPK minimal 3,70 dari skala 4,00 atau memiliki catata akademik yang memuaskan. Jika ada, cantumkan juga bukti/sertifikat pengahrgaan dari Universitas, pubikasi yang dimiliki, serta informasi mengenai posisi kamu dalam suatu kelompok.

Kemampuan dalam bidang studi yang dilamar, penilaian akan dilakukan berdasarkan surat referensi, proposal riset, menunjukan kemampuan dalam melakukan penelitian, serta kemungkinan kotribusi yang akan dilakukan pada bidang studi yang dipilih.  Penilaian akan dilakukan berdasarkan bukti komitmen pada bidang studi yang dipilih serta hasil evaluasi personal statement dan surat rekomendasi.

Jadi tunggu apa lagi? Kalau kamu termasuk dalam kriteria tersebut segera daftarkan diri kamu sebelum 25 Januari 2019. Hanya para kandidat terpilih yang akan dihubungi oleh pihak kampus. Informasi lebih detail mengenai beasiswa Clarendon 2019-2020 untuk kuliah di University of Oxford dapat mengunjungi website resminya di www.ox.ac.uk/clarendon. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat! (Jul)

 

 

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *