Informasi Beasiswa Stimulan Kota Balikpapan Tahun 2018

Infokampus.news –  Hai Sobat FoKus yang berada di Balikpapan, ada kabar gembira untuk kalian!  berikut ini Informasi Beasiswa Stimulan tahun 2018 ini diperuntukkan bagi mahasiswa berprestasi yang berasal dari kota Balikpapan yang sedang menempuh Pendidikan Tinggi.

Sudah tertarik untuk mendapatkan beasiswa ini? Selain kamu berasal dari Balikpapan, kamu harus memiliki Prestasi KHS semester ganjil terakhir tahun ajaran 2017/2108 minimal 2.75 untuk PTN dan minimal 3.00 untuk PTS serta minimal 2.50 untuk Diploma IV dan S1 khusus pendidikan Kedokteran umum dan Kedokteran gigi, dan yang terpenting akreditasi program studi minimal  B.

Infokampus beri bocoran ya, kucuran dana Beasiswa bagi kamu mahasiswa Diploma III (D3) sebesar Rp. 2.100.000, untuk Diploma IV (D4)/ Sarjana Strata 1 khusus kedokteran masing-masing Rp. 2.500.000 – Rp 3.500.000, Sarjana Sastra II (S2) sebanyak Rp. 5.000.000, Sarjana Strata (S3) dengan jumlah Rp 8.000.000.

Selanjutnya Seleksi Beasiswa ini melalui 5 tahap, pada bulan Juli ini pendaftaran dibuka melalui link http://beasiswa.balikpapan.go.id dengan batas waktu pengisian formulir hingga 09 Agustus 2018, tahap kedua dilaksanakan pada bulan Agustus 2018 berupa informasi penerimaan berkas bagi pendaftar dan verifikasi berkaspendaftar sesuai kuota dilanjutkan dengan pengumuman pendaftar yang lulus verifikasi.

Tahap Ketiga masih di bulan Agustus 2018, penerimaan berkas administrasi pengganti untuk berkas yang tidak memenuhi syarat lalu pengumuman pendaftar penggati yang lulus, Tahap Ke-empat pada bulan September pengumuman penerimaan beasiswa akan diinformasikan melalui Website Resmi Pemerintah Kota Balikpapan dan papan pengumuman di Bagian Kesejahteraan Rakyat Kantor Wali Kota Balikpapan, dan tahap kelima pada bulan September 2018 dilakukan proses trasnfer dana kepada penerima beasiswa.

Informasi lengkap terkait beasiswa ini, silahkan datang langsung ke Jl.Jenderal Sudirman No.1 RT 13 Balikpapan- Kalimantan Timur , melalui telpon di 0813 4722 2272, atau mengunjungi website resmi di http://beasiswa.balikpapan.go.id.

Oh iya sayangnya, program beasiswa Stimulan Kota Balikpapan tidak berlaku bagi mahasiswa-mahasiswi yang sedang tugas belajar dengan biaya pemerintah, lalu bagi mahasiswa-mahasiswi yang sedang menempuh pendidikan tinggi di luar Negeri. (Jul)

Berita Terkait

  • Infokampus.news - Sobat FoKus Ingin beasiswa kuliah S1 atau S2 di Inggris? Sheffield Hallam University, UK bisa jadi pilihan yang ciamik. Tahun ini, SHU kembali menawarkan beasiswa kuliah bagi mahasiswa internasional yang ingin mengambil gelar sarjana maupun master untuk perkuliahan 2018 - 2019 di SHU. Program beasiswa SHU disediakan melalui Transform Together Scholarships. Beasiswa ini disediakan secara istimewa bagi mahasiswa internasional dan Uni Eropa untuk perkuliahan di Sheffield Hallam University.…
  • Infokampus.news – yeaaaay informasi beasiswa bagi kamu mahasiswa aktif datang lagi, kali ini beasiswa tahun 2018 datang dari SKK Migas dan PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM).  Mau dapat beasiswa ini? Simak persyaratan yang diberikan. Sebelum sampai tahap alur, berikut ini adalah universitas yang dapat mengikuti proses seleksi beasiswa, Universitas Balikpapan, Sekolah Tinggi Teknologi Minyak dan Gas (STT MIGAS) Balikpapan, Institut Teknologi Kalimantan, Universitas Kutai Kartanegara Tenggarong, Universitas Mulawarman Samarinda, Universitas…
  • Infokampus.news – Ikatan Alumni (IKA) Universitas Brawijaya Malang membuka pendaftaran beasiswa IKA 2018 bagi para mahasiswa Universitas Brawijaya. Beasiswa ini sebagai wujud nyata pelaksanaan program kerja pengurus IKA tahun 2018. Sesuai dengan pasal 5 dan pasal 6 anggaran Dasar Ikatan Alumni Universitas Brawijaya mengenai penyediaan dana beasiswa, IKA akan memberikan beasiswa pada semester ganjil tahun ajaran 2018/2019 bagi 32 mahasiswa terpilih. Masing-masing fakultas akan dipilih 2 orang mahasiswa dan selama…

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
seleksi mandiri
Persaingan Sengit, Ratusan Peserta Seleksi Mandiri Kedokteran UIN Maliki Malang Perebutkan 6 Kursi!

Total sejumlah 684 orang calon mahasiswa hari ini memperebutkan 6 kursi kuota yang disediakan Universitas Islam Negeri Maliki untuk jalur...

Close