Informasi Ini Tidak Boleh Kamu Lewatkan Jika Ingin Menjadi Mahasiswa PKN STAN!

Infokampus.news – Politeknik Keuangan Negara STAN atau biasa disebut PKN STAN merupakan Perguruan Tinggi Negeri di bawah naungan Kementerian Keuangan. Nama PKN STAN sendiri mulai diresmikan tanggal 23 Juli 2015 kemarin, yang sebelumnya hanya bernama STAN saja. Dengan perubahan ini, kedepannya ada kemungkinan PKN STAN nanti menyelenggarakan program pendidikan magister terapan atau doktor terapan.

Berdasarkan pengumuman penerimaan calon taruna/taruni/siswa pada 8 sekolah kedinasan secara online dan serentak disebutkan, PKN STAN akan menerima 6.961 calon mahasiswa, dari jumlah keseluruhan 10.389 calon. Jumlah tersebut meningkat setelah sebelumnya PKN STAN hanya akan menerima 4920 calon mahasiswa .

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemerintah kembali memanggil putra-putri terbaik lulusan SMU sederajat untuk mengikuti seleksi calon siswa-siswi/taruna-taruni pada 8 sekolah kedinasan. Pendaftaran untuk 8 sekolah ikatan dinas dilakukan secara online dan serentak melalui portal www.panselnas.id, mulai tanggal 9 sampai dengan 31 Maret 2017.

Nah, sebelum kamu mulai mendaftar, baiknya kamu ketahui dulu informasi pendaftaran PKN STAN 2017.

PENDIDIKAN
  1. Pendidikan untuk Program Studi Diploma I, Diploma III,dan Diploma IV akan dimulai pada tanggal 4 September 2017.
  2. Lama pendidikan untuk Program Studi Diploma I adalah dua semester. Mahasiswa yang tidak memenuhi syarat kelulusan pada tiap akhir semester akan dikeluarkan dari pendidikan.
  3. Lama pendidikan untuk Program Studi Diploma III adalah enam semester. Mahasiswa yang tidak memenuhi syarat kelulusan pada tiap akhir semester akan dikeluarkan dari pendidikan.
  4. Lama pendidikan untuk Program Studi Diploma IV adalah delapan semester. Mahasiswa yang tidak memenuhi syarat kelulusan pada tiap akhir semester akan dikeluarkan dari pendidikan.
  5. Pendidikan Program Studi Diploma I, Diploma III, dan Diploma IVdiselenggarakan di:
    1. Kampus Politeknik Keuangan Negara STAN;
    2. Kampus Purnawarman (Sekretariat BPPK);
    3. Kampus Rawamangun (Pusdiklat Bea Cukai); dan/atau
    4. Kampus Balai Diklat Keuangan di seluruh Indonesia.
  6. Mahasiswa tidak dipungut biaya kuliah selama mengikuti pendidikan.

7. Lulusan Program Studi Diploma I, Diploma III, dan Diploma IVdapat diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kementerian Keuangan atau instansi pemerintah lainnya baik di pusat maupun di daerah sesuai dengan formasi yang tersedia pada tahun yang bersangkutan.

INFORMASI LAIN
  1. Semua biaya (transaksi bank, transportasi, pemondokan, dan lain-lain) yang dikeluarkan dalam rangka mendaftarkan diri dan mengikuti ujian menjadi tanggungan peserta.
  2. Dalam proses penerimaan mahasiswa ini, tidak diadakan surat-menyurat dan tidak ada dispensasi dalam bentuk apa pun.
  3. Kelulusan peserta adalah prestasi peserta sendiri. Jika ada pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan dengan dengan motif apa pun, maka hal tersebut merupakan tindakan penipuan dan diluar tanggung jawab panitia.
  4. Panitia penerimaan mahasiswa baru berwenang untuk mengalokasikan peserta yang dinyatakan lulus ke program studi dan lokasi pendidikan yang tersedia.
  5. Keputusan panitia penerimaan mahasiswa baru tidak dapat diganggu gugat.
  6. Apabila peserta ujian memberikan keterangan atau data yang tidak benar, dan dikemudian hari diketahui, baik pada setiap tahapan tes/ujian, maupun setelah menjadi mahasiswa, Kementerian Keuangan berhak membatalkan kelulusan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) dan/atau mengeluarkan yang bersangkutan dari pendidikan.
  7. Apabila terdapat informasi yang dianggap kurang jelas atau terdapat masalah yang terkait dengan proses pendaftaran, calon peserta dapat menghubungi Panitia Pelaksana Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Politeknik Keuangan Negara STAN melalui e-mail: [email protected].

Demikian Informasi Pendaftaran PKN STAN 2017 yang dapat infokampus.news sampaikan. Terus kunjungi infokampus.news untuk mendapatkan informasi Pendaftaran PKN STAN 2017 lainnya. Semoga Bermanfaat! (fam)

 

Sumber: panselnas.id

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Agar Tidak Salah, Ini Tahapan Ujian PKN STAN 2017!

Politeknik Keuangan Negara STAN atau biasa disebut PKN STAN merupakan Perguruan Tinggi Negeri di bawah naungan Kementerian Keuangan.

Close