Informasi Pendaftaran Sekolah Ikatan Dinas 2017!

Infokampus.news – Halo Sobat FoKus pada kesempatan kali ini infokampus.news akan memberikan informasi mengenai Pendaftaran Sekolah Ikatan Dinas di panselnas.id 2017/2018. Informasi ini diberikan sebagai petunjuk bagi Sobat FoKus dalam melakukan proses pendaftaran sebagai calon mahasiswa baru / calon taruna baru di Pendidikan Ikatan Dinas.

Pendidikan Ikatan Dinas adalah pendidikan tinggi yang diselenggarakan oleh lembaga Kementerian atau Lembaga Pemerintah Nonkementerian dimana setelah lulus dari pendidikan maka mahasiswa / taruna tersebut secara otomatis akan diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Mulai tahun sebelumnya, pendaftaran Pendidikan Ikatan Dinas dilakukan melalui portal Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PAN dan RB).

Perubahan proses pendaftaran Pendidikan Ikatan Dinas ini menjadi salah satu kendala tersendiri bagi beberapa calon peserta. Diperlukan suatu panduan yang jelas agar mereka dapat melakukan proses pendaftaran dengan lancar.

Baca Juga :  IPTEK Untuk Calon Tenaga Kerja RI

Disini infokampus.news akan memberikan panduan bagi para calon peserta yang akan melakukan pendaftaran ke Pendidikan Ikatan Dinas.

Berikut informasi yang sangat penting yang harus dipahami oleh setiap calon peserta sebelum calon peserta melakukan proses pendaftaran.

 

PANSELNAS

 

PORTAL NASIONAL
SELEKSI PENERIMAAN SISWA/TARUNA PADA KEMENTERIAN/LEMBAGA YANG MEMPUNYAI LEMBAGA/SEKOLAH IKATAN DINAS
  1. PENDAFTARAN PESERTA SECARA ELEKTRONIK :

    Untuk melakukan pendaftaran secara elektronik, calon peserta seleksi wajib mempersiapkan:

    • Alamat E-Mail (surat elektronik) yang masih berlaku;
    • NIK (Nomor Induk Kependudukan) calon peserta seleksi, Nomor Kartu Keluarga, dan NIK Kepala Keluarga  yang  tercantum dalam Kartu Keluarga;
    • Data-data lainnya yang ditentukan oleh masing-masing Lembaga/Sekolah Ikatan Dinas (dapat dilihat di menu Unduh).
  2. PENDAFTARAN DUA TAHAP :

    Pendaftaran awal di Portal PANSELNAS (www.panselnas.id) dilanjutkan dengan pendaftaran di portal masing-masing Lembaga/Sekolah Ikatan Dinas yang dipilih oleh peserta.

  3. PENDAFTARAN HANYA DI SALAH SATU LEMBAGA/SEKOLAH IKATAN DINAS:

    Calon peserta seleksi diberikan kesempatan untuk mendaftar hanya di salah satu instansi sesuai dengan pilihannya. Pilihan tersebut tidak dapat diubah dengan alasan apapun.  Oleh karena itu, pertimbangkan benar-benar sebelum melakukan proses pendaftaran.

  4. SELEKSI :

    Seleksi/tes dilakukan secara nasional menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test) dan selanjutnya  terdapat seleksi/tes lainnya  yang  ditentukan oleh masing-masing Lembaga/Sekolah Ikatan Dinas.

  5. PENGISIAN DATA:

    Semua informasi/data pribadi yang diisikan dalam formulir pendaftaran harus berdasarkan dokumen asli secara benar dan dapat dipertanggungjawabkan.  Apabila tidak benar, yang bersangkutan dapat dinyatakan gugur dan tidak akan diproses lebih lanjut.

  6. PERSYARATAN KHUSUS/TAMBAHAN:

    Masing-masing Kementerian/Lembaga yang memiliki Lembaga/Sekolah Ikatan Dinas mempunyai persyaratan khusus. Untuk itu, harap calon peserta seleksi membaca secara cermat dan teliti sebelum memutuskan mendaftar / memilih salah satu Lembaga / Sekolah Ikatan Dinas.

Demikian Informasi Pendaftaran Sekolah Ikatan Dinas 2017 yang dapat infokampus.news sampaikan. Terus kunjungi infokampus.news untuk mendapatkan informasi Pendaftaran Sekolah Ikatan Dinas lainnya. Semoga Bermanfaat! (fam)

 

Sumber: panselnas.id

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan / Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

YPPI : Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Ikhlas

Puncak acara dies natalis Universitas Widyagama Malang sangat semarak, baik penjabat struktural maupun tamu undangan terlihat akrab dalam acara yang...

Close