Mahasiswa baru? Simak Informasi Seleksi Nasional Beastudi Etos 2018

Infokampus.newsSelamat hari jum’at dan selamat beraktifitas Sobat FoKus, kali ini tim infokampus akan memberikan informasi mengenai Seleksi Nasional Beastudi Etos 2018. Bagi kamu para mahasiswa baru, yuk simak dan ikuti seleksinya.

Beastudi Etos merupakan program investasi SDM untuk mahasiswa berprestasi dengan keterbatasan ekonomi yang berfokus pada pembinaan, pendampingan, dan pemberdayaan hingga tahun 2017.

Seleksi Nasional Beastudi Etos berlangsung pada tanggal 03 Juli – 21 Juli 2018, Seleksi administrasi tanggal 22 – 30 Juli 2018, seleksi wawancara dilaksanakan pada tanggal 04 hingga 18 Agustus 2018, Penentuan akhir diselenggarakan pada tanggal 27 Agustus hingga 31 Agustus 2018, serta pengumuman terakhir diumumkan pada tanggal 3 September 2018.

Persyaratan umum yang harus kamu ikuti yaitu beragama Islam, sehat jasmani dan rohani, kamu wajib berkewarganegaraan Indonesia, serta mahasiswa dan mahasiswi baru jalur SNMPTN/SBMPTN dari 20 PTN yang ditunjuk olehj Beastudi Etos.

Persyaratan khusus yang harus kamu ikuti adalah mengisi formulis pendaftarn online di beastudiindonesia.net/DaftarEtos, melengkapi berkas yang harus dilampirkan saat mengisi form pendaftaran online seperti Scan tanda bukti diterima PTN, Surat keterangan tidak mampu dari desa/kelurahan, slip gaji atau surat keterangan penghasilan dari orangtua, foto rumah, kartu keluaga dan tanda pengenal, scan lampiran prestasi atau penghargaan jika ada.

Baca Juga :  Hari ini, UB Menyambut Kedatangan Kafilah UB Peraih Juara II dalam Ajang Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional 2019

Sejauh ini Beastudi Etos telah menjangkau 17 Perguruan Tinggi Negeri yang tersebar di 15 wilayah di Indonesia dan di tahun 2018 terdapat 3 Perguruan tinggi baru sehingga jumlahnya menjadi 10 kampus di 18 wilayah di Indonesia antara lain UNSYIAH, USU, UNAND, UNILA, UI, UIN, UIN SYARIF HIDAYATULLAH, IPB, UNPAD, ITB, UPI, UNDIP, UGM, ITS, UNAIR, UB, UNMUl, UNRAM, UNHAS, UHO, dan UNPATTI.

Oh iya Sobat Fokus, untuk seleksi tahun 2018 ini khusus UPI & UNRAM hanya untuk perempuan yaaa dan khusu UNILA & UHO hanya untuk laki-laki yaaaa jadi jangan sampai salah ya! Khusus peserta SNMPTN/SBMPTN diluar itu bisa mendaftar beasiswa lain! (Jul)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *