Calon Mahasiswa Baru? Coba Intip Informasi Seleksi Terpadu SIMAK UI 2018

Infokampus.news – Sudah tidak asing lagi kan dengan Universitas Indonesia (UI)? hampir semua lulusan SMA di seluruh Indonesia berebut kursi untuk menyabet gelar sarjana lulusan PTN favorit tersebut. Oh iya, seperti biasa, tahun ini Universitas Indonesia sendiri memiliki seleksi terpadu untuk berbagai jenjang dan program pendidikan yang ada di Universitas Indonesia yang disebut dengan SIMAK UI 2018.

SIMAK UI 2018

Seleksi Masuk Universitas Indonesia (SIMAK UI) ini diselenggarakan UI bagi calon mahasiswa yang ingin kuliah di perguruan tinggi terbaik di Indonesia versi Webometrics Ranking of World Universities 2017. SIMAK UI  dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia (Jakarta, Tangerang, Tangerang Selatan, Bekasi, Depok, Bogor, Bandung, Jogjakarta, Surabaya, Padang, Medan, Palembang, dan Makassar) untuk seluruh program pendidikan yang ada di UI, mulai Program Vokasi D3, Sarjana kelas paralel, profesi, spesialis, magister, dan doktor.

SIMAK UI 2018 membuka  pendaftaran pada tanggal 2 hingga 27 April, sedangkan untuk ujian kelas Internasional dan Sarjana Ekstensi diselenggarakan pada waktu yang berbeda untuk info lengkapnya silakan ikuti aturan pendaftaran yang tertera di web  http://penerimaan.ui.ac.id

Universitas Indonesia sendiri didirikan pada tahun 1947 dengan jumlah 14 Fakultas dan 59 Program Studi, dengan 5 jurusan terpopuler yaitu akuntansi, manajemen dan adminstrasi bisnis, ekonomi, psikologi dan hukum. Saat ini jumlah mahasiswa aktif di UI kurang lebih 27.586 mahasiswa dan sepanjang tahun 2017 UI merah sebanyak 621 prestasi, sangat menakjubkan bukan?

Menurut penuturan Anis Sofia selaku mahasiswa Jurusan Farmasi UI, “Sebelum menjadi mahasiswa baru UI penting banget untuk tau banyak tentang jurusan yang bakal kamu ambil, misalnya seperti jurusan yang nanti bakal ada peminatan lagi, coba cari tahu apakah peminatan-peminatan yang tersedia di kampus ini cocok sama kamu.”

Perlu Sobat FoKus ketahui, melalui laman resmi Universitas Indonesia (UI) memberi informasi bahwa tidak bekerja sama dengan pihak bimbingan Belajar/Bimbingan Tes/lembaga sejenis manapun untuk mengadakan kegiatan try-out dan menjanjikan kemudahan untuk diterima di UI, jadi jangan percaya pada pihak manapun yang menawarkan kelulusan dengan membayar sejumlah uang atau imbalan, ya. Selamat mencoba! (jul)

 

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Staff Ahli Menkominfo Ajak Tentara dan Para Pemuda Bentengi Diri Dari Hoax

Dalam acara seminar yang digelar di gedung PPI Universitas Merdeka Malang (UNMER Malang), Staff ahli Menkominfo mengajak para tentara dan...

Close