Ingin Bekerja Di Luar Negeri? Perhatikan Lima hal ini

Infokampus.news – Bekerja di luar Negeri mungkin menjadi salahs atu impian bagi sebagian orang. tawaran gaji yang besar kerap kali menjadi alasan bagi mereka mencari peruntungan dan rezeki di Negeri lain.

Namun bekerja di luar Negeri tidaklah semudah yang dibayangkan. banyak hal yang harus diperhatikan dan dipertimbangkan secara matang sebelum memutuskan untuk bekerja di luar Negeri.

Seperti misalnya 5 hal berikut ini, yang harus benar-benar kamu perhatikan sebelum kamu resmi tanda tangan kontrak.

Bahasa menjadi salah satu hal penting yang harus kamu perhatikan jika ingin bekerja di luar Negeri. selain bahasa Inggris, setidaknya kamu juga harus bisa  menguasai bahsa asli dari negara yang ingin kamu jadikan sebagai tempatmu bekerja. Negara di Korea misalnya, perusahaan di Negara Korea biasanya akan memberi isyarat untuk pelamar asing, agar setidaknya memiliki pengetahuan mengenai kosakata bahasa Korea minimal 2000 kata.

Proses beradaptasi setiap orang memang cenderung berbeda-beda antar satu dengan yang lainnya. ada yang cepat namun juga ada yang lambat. semua itu tergantung masing-masing kepribadian orangnya.

Baca Juga :  Kominfo Larang 11 Data Ini Disebar di Media Sosial

Apalagi jika kamu ingin bekerja di luar Negeri, kamu pasti dituntut untuk bisa beradaptasi dengan baik di lingkungan kerja, maupun di lingkungan tempat kamu tinggal. maka dari itu sebelum kamu memutuskan untuk bekerja di luar Negeri, pertimbangkan baik-baik apakah kamu mampu beradptasi dan bertahan dengan baik di Negara tersebut.

Biaya hidup juga menjadi salah satu persoalan penting yang harus kamu perhatikan. tidak cuma gaji yang harus diperhitungkan, namun biaya hidup sehari-haripun juga harus di perhitungkan dengan baik.

Bagaimana jika gaji yang kamu dapatkan akan selalu habis hanya untuk sehari-harimu? maka dari itu, sebelum kamu benar-benar memutuskan untuk bekerja di luar Negeri, alangkah lebih baik jika kamu mencari informasi terlebih dahulu mengenai perkiraan biaya hidup di Negara tersebut.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, misalnya seperti pemutusan kontrak secara tiba-tiba. kamu harus banget mencari tahu terlebih dahulu sejarah dan rekam jejak dari perusahan yang ingin kamu tuju. kamu juga harus bisa melihat prospek karier-mu sendiri di perusahaan itu bagaimana. jangan sampai kamu hanya terlena dengan iming-iming gaji yang besar, tanpa mau tahu bagaimana prospek karier seperti apa. (Jul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *