Ingin Coba Peluang Kerja di Luar Negeri Saat Berada di Job Fair? Ada Benefit Tak Terduga Lho

Infokampus.news, Malang – Banyak jenis peluang kerja dari berbagai perusahaan berbeda yang ditawarkan pada Karir Expo 2018 yang digelar pagi ini (29/8) di Gedung Pertamina Politeknik Negeri Malang. Total sebanyak puluhan perusahaan swasta maupun negeri menawarkan pekerjaan di berbagai bidang dan posisi.
Tak terkecuali salah satu perusahaan negeri yang sudah tidak asing lagi seperti BNP2TKI. Eka Aquariza, Kepala Seksi Potensi Supplay BNP2TKI mengungkapkan jobfair yang berlangsung seperti yang digelar mulai 29-20 Agustus 2018 ini merupakan momen langka.
“Karena perusahaan kami tidak menginformasikan lowongan secara komersil, jadi kami fasilitasi disini para pencari kerja kalau butuh lowongan kerja luar negeri.” Ungkapnya pada wartawan.
Saat ini pihaknya bekerja keras untuk mengubah persepsi tenaga kerja yang bekerja di luar negeri hanya melulu menjadi asisten rumah tangga saja. Padahal saat ini tren sudah jauh berubah dan yang diperlukan adalah tenaga ahli yang kompeten dibidangnya.
“Benefit kerja di luar negeri itu pertama jelas memang gajinya akan lebih menjanjikan daripada disini. Kedua nilai jual pekerja ini akan naik drastis saat kembali ke Indonesia. Orang menilai ‘oh pernah kerja di luar’ ini penunjang yang baik karena skill kita levelnya sudah benar-benar teruji dibuktikan dengan surat rekomendasi begitu kan. Ketiga budaya dan kompetensi secara sosial kita kelas nya sudah internasional,” Terangnya menjelaskan.
Untuk saat ini sektor yang sangat dibutuhkan di luar negeri yakni meliputi kesehatan, konstruksi serta beberapa bidang lain. Untuk negara yang dituju, Korea dan Taiwan masih menjadi toplist para pencari peluang kerja luar negeri. Bagaimana, tertarik mencoba? (Pus)

Berita Terkait

  • Infokampus.news – Bank Danamon melalui program Rekrutmennya saat ini membuka lowongan kerja terbaru pada bulan Agustus tahun 2018 untuk mencari calon tenaga kerja yang siap diterjunkan di setiap divisi kerja. Kali ini Bank Danamon mencari kandidat Danamon bankers Trainee. Danamon Bankers Trainee (DBT) merupakan Program Management Trainee Bank Danamon dimana kamu para lulusan baru berbakat akan dipersiapkan menjadi Pemimpin Masa Depan di berbagai bisnis, divisi dan fungsi di dalam Bank.…
  • Infokampus.news – PT Djarum adalah sebuah perusahaan rokok terbesar yang bermarkas di Kudus Jawa Tengah Indonesia. PT Djarum melalui program rekrutmennya saat ini membuka lowongan kerja pada bulan Agustus tahun 2018 untuk mencari calon tenaga kerja yang siap diterjunkan untuk mengisi posisi HSE ENGINEER. Adapun persyaratan pencari kerja, Pendidikan D3 atau S1 berasal dari jurusan Teknik Lingkungan, Kesehatan dan K3 yang berasal dari Universitas terkemuka dengan IPK Minimal 3.00 dengan…
  • Infokampus.news – Halo Sobat FoKus, Selamat hari Senin dan selamat beraktifitas, Tim Info Kampus ucapkan selamat untuk kamu yang kuliah perdana hari ini ya. Kali ini tim info kampus akan memberikan informasi terkait lowongan kerja tenaga akademik Universitas Katolik Darma Cendika Surabaya. Universitas Katolik Darma Cendika (UKDC) Surabaya membutuhkan tenaga akademik sebagai dosen tetap untuk program studi Teknik Informatika, Sistem Informasi, Teknik Industri, Akuntanis, Pariwisata, Akupuntur. Persyaratan umum pendidikan minimal…

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Kandidat Danamon Bankers trainee
Lowongan Kerja! Dicari Secepatnya Kandidat Danamon Bankers Trainee

Infokampus.news – Bank Danamon melalui program Rekrutmennya saat ini membuka lowongan kerja terbaru pada bulan Agustus tahun 2018 untuk mencari

Close