Ingin Dapat Beasiswa Ke Swedia? Simak Tips Berikut ini!

Infokampus.news, Malang – Melanjutkan jenjang pendidikan di luar negeri memang banyak menjadi impian banyak mahasiswa maupun pelajar di Indonesia. Untuk mewujudkan mimpi tersebut, memang dinilai susah susah gampang. Namun, Menurut lulusan mahasiswa Universitas Brawijaya yang pernah merasakan studi dan mendapatkan Beasiswa ke swedia, Priamdi mengungkapkan, akan menjadi pengalaman dan ilmu yang berharga bila kita pernah merasakan menuntut ilmu dengan kultur dan ilmu yang berbeda pula dilingkungan kita menimba ilmu.

“Jadi banyak cari-cari informasi terkait beasiswa di luar negeri tersebut. dalam acara ini saya coba sampaikan informasi terkait beberapa universitas di swedia dan irlandia,” Ungkapnya.

Dalam acara sosialisasi yang digelar di ruang sidang Gedung Rektorat Lantai 8 ini, dijelaskan bahwa melanjutkan studi di swedia merupakan salah satu alternatif  yang bisa dipilih bagi mahasiswa yang memang ingin dan berencana untuk melanjutkan studi di luar negeri. swedia sendiri terkenal oleh sistem pendidikannya yang masuk 3 besar di seluruh dunia.

Baca Juga :  Beasiswa S2 – S3 Full di University of Adelaide Terbaru 2017!

“Swedia itu memang terkenal oleh sistem pendidikannya yang baik, tercatat mereka saat ini ada di posisi dua dari seluruh negara yang ada di dunia. selain itu, memang swedia terkenal juga sebagai negaranya para inovator dunia. tak heran banyak prdouk yang berasal dari swedia contohnya, spotify, skype, ikea, dan lain sebagainya,” Ungkapnya

Selain itu diungkapkan priamdi, ada beberapa fasilitas yang diberikan, bila memang ingin melanjutkan studi di swedia. hal-hal tersebut diantaranya.

  1. 1 atau 2 tahun masa untuk studi program master
  2. mendapat tunjangan pemukiman sebesar 1500 Euro (Termasuk biaya perjalanan)
  3. mendapatkan tunjangan bulanan sebesar 900 Euro
  4. mendapatkan asuransi kesehatan.

untuk itu, dijelaskan primadi, bila memang tertarik untuk melanjutkan studi di swedia, bagi mahasiswa UB silahkan menghubungi pihak rektorat UB agar nanti di berikan informasi lebih lanjut terkait tanggal pembukaan dan apa saja syarat syarat yang dibutuhkan.

Baca Juga :  Beasiswa MOST Taiwan Program Gelar S2 dan S3

“Juga mungkin ada yang berminat untuk melanjutkan ke jenjang Ph.D nanti juga biasanya akan ada profesor di swedia yang ingin meneliti tentang ke Indonesiaan, nah itu bisa dimanfaatkan teman-teman yang ingin mengambil Ph.D di sana. informasinya pun pasti akan diberikanlebih lanjut,” Ungkapnya

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan / Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pasar Modal Untuk Sarana Investasi Mahasiswa

Fakultas Ekonomi Univesitas Islam Malang mengadakan sosialisasi mengenai pasar modal.

Close