Ingin Dapat Gelar Insinyur dari PII? FT UNISMA Buka Kesempatan untuk Kamu

Infokampus.news, Malang – Tinggal menunggu waktu saja, sebentar lagi gelar insinyur dari PII akan bisa ditempuh di Universitas Islam Malang (UNISMA). Kampus ini telah mengantongi mandat langsung dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) untuk membuka Program Profesi Insinyur Indonesia mulai 11 Januari 2016 silam.

“Kita salah satu universitas yang terpilih diantara 40 PTN dan PTS se-Indonesia,” tukas Dekan Fakultas Teknik UNISMA Ir. Unung Lesmanah M.T.

Saat ini pihaknya tengah mempersiapkan banyak hal untuk peluncuran program baru ini, salah satunya adalah pembenahan dosen. “Kita saat ini menunggu SK Menteri sambil terus membenahi para dosen, karena kan ada persyaratan khusus untuk Program Profesi Insinyur Indonesia ini,” tambahnya.

Gelar Insinyur Dari PII Banjir Peminat Terutama dari Kalangan Alumni UNISMA

Minimal untuk membuka program ini, UNISMA harus memiliki sedikitnya 6 dosen. Selain itu pihaknya juga harus melakukan kerja sama dengan sejumlah industri. “Selain itu yang boleh mendaftar di sini juga alumni atau para pemilik gelar akademik S.T. (Sarjana Teknik, red) yang sudah memiliki pengalaman dua tahun di bidangnya, tapi memang beberapa ada juga yang dari Fakultas Peternakan, Pertanian dan sebagainya,” paparnya saat ditemui wartawan.

Sampai sekarang ternyata sudah banyak alumni UNISMA yang menghubungi dirinya untuk mendaftar program baru ini. “Saya sudah ditelepon sejak adanya program ini, yang mau mendaftar sudah sangat banyak. Kami harap tahun depan penyusunan kurikulum sudah siap,” tutupnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ini Dia Lowongan Kerja RCTI Terbaru 2017!

Infokampus.news - RCTI (Rajawali Citra Televisi Indonesia) merupakan stasiun televisi swasta pertama di Indonesia. RCTI menayangkan berbagai program acara hiburan,

Close