Ingin Gunakan Sepeda ke Tempat Kerja Tapi Jauh? Coba Manuver Sepeda Cepat Ala Mahasiswa Ini!

Infokampus.news, Malang – Bagi penggemar bersepeda ke tempat kerja atau ke kampus yang hobi mengayuh sepeda kemanapun pasti pernah mengalami kondisi lelah setelah beraktivitas, namun baru sadar saat pulang masih harus mengayuh sepeda? Sedih ya rasanya, jadi malas pulang kalau harus mengayuh dulu.

Nah untuk itu mahasiswa Teknik Elektro Universitas Brawijaya (UB) menemukan solusi tepat bagi para pecinta sepeda kayuh. Yap, mereka membuat alat bernama E-Bike untuk memanuver sepeda para pecintanya.

“Jadi E-Bike ini sebetulnya perangkat alat gitu yang bisa ditambahkan ke sepeda biasa. Nah dengan ditambah E-Bike ini sepeda akan mampu merasakan sensasi mengayuh secara less-power hingga tidak menggunakan tenaga sama sekali, jadi seperti menggunakan sepeda motor biasa,” Papar Haris Altamira, salah satu anggota dari kelompok pencetus E-Bike yang dipamerkan dalam acara Expo Teknologi dan Pendidikan UB yang digelar mulai hari ini (17/1).

Bisa Manual Bisa Matic, Sesuai dengan Kebutuhan

Dengan rangkaian perangkat yang terdiri dari meter, controller, integrated torque sensor motor, speed sensor dan battery, perangkat E-Bike ini bisa memudahkan pecinta sepeda untuk mengendarai sepeda mereka.

“Jadi user bisa menggunakan manual ataupun matic ataupun di tengah tengah, jadi kalau gowes bisa mbantu mengayuh. Pengguna tetap ada tenaga tapi ya kecil,” tambahnya.

Manuver Sepeda

Meskipun dibanderol dengan harga cukup mahal, yakni 6 juta rupiah untuk mini kit dan 7,5 juta rupiah untuk tipe hub, mereka tetap antusias memamerkan produk unggulan ini.

“Karena kan sekarang user butuh sesuatu yang sehat disatu sisi, dan mereka juga butuh sesuatu yang mudah di sisi lainnya nah kami coba membantu menghadirkan mimpi itu, lagipula teknologi yang kami manuverkan ini ramah lingkungan dan sangat mudah pengaturannya,” pungkasnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berikan Tips Pilih PTN di SNMPTN, Kepala Bagian Akademik UB : Peluang PTN Pilihan Kedua Terima Calon Mahasiswa, Kecil!

Calon mahasiswa harus cermat menentukan pilihan peluang PTN yang dituju nantinya, khususnya di jalur SNMPTN

Close