Ingin Jadi Pemuda Penggerak Bangsa? Ayo Mulai Dengan Startup Digital!

Infokampus.news, Malang – Gerakan 1000 Startup Digital kembali menyambangi Unviersitas yang ada di Malang. Kali ini, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menjadi tuan rumah penyelenggaraan Road To Ignition Malang yang di selenggarakan oleh Gerakan 1000 Startup Digital. Kegiatan yang bertempat di Aula BAU UMM ini banyak dihadiri oleh para mahasiswa yang sedang menggeluti bidang Startup Digital.
Head Businness Beon Intermedia, Afrizal Nofriza mengatakan bahwa saat ini di Malang sendiri lebih dari 4500 UKM belum berbasis online. Padahal, saat ini perkembangan usaha di bidang online menjadi salah satu potensi yang sangat menggiurkan. Lebih lanjut, dirinya juga mengakui potensi produk para UKM Malang sangatlah mudah untuk diminati konsumen.
“Banyak sekali produk hasil UKM yang bisa kita olah dan kenalkan melalui sistem online. Bayangkan, bila banyak UKM tradisonal yang terbantu ekonominya jika kita kolaborasikan dengan sistem berbasis online. Pastinya kita mampu menaikan ekonomi Indonesia,” Ungkapnya

Startup Digital Bisa Jafi Solusi Lapangan Pekerjaan Masyarakat Indonesia

Menambahkan, CEO Agrifest, Taufik Hidayat mengatakan bahwa dengan menggerakan perekonomian Indonesia melalui Startup maka kita bisa membantu banyak sekali masyarakat yang belum mempunyai pekerjaan. Visi inilah yang dibawa oleh Gerakan 1000 Startup. Dengan adanya 1000 Startup maka kita akan bisa menjadi pusat perekonomian terbesar di Asia Tenggara.
“Gojek saja bisa menghidupi 250.000 drivernya, bayangkan 250ribu. Seandainya ada Startup-Startup lainnya pastinya saya jamin tidak ada lagi masyarakat Indonesia yang tidak makan. Untuk itulah mari kita kembangkan ide teman-teman, saya yakin yang hadir di sini merupakan pemuda yang mampu mwrubah Indonesia,” Paparnya. (uch)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SNMPTN 2017 Resmi Diluncurkan!

Kemristekdikti hari ini, Jumat (13/1) meluncurkan secara resmi dimulainya kegiatan SNMPTN 2017 dan SBMPTN 2017.

Close