Ingin Kuliah Di Inggris? Yuk Intip Beasiswa Univesity of Suffolk Berikut Ini!

Infokampus.news – Menjalani perkuliahan di luar negeri memang menjadi impian banyak orang. selain itu cukup banyak pilihan beasiswa S1 luar negeri yang tersedia saat ini. Salah satu yang bisa Anda coba adalah University of Suffolk Indonesian Scholarship. Beasiswa S1 ini ditawarkan University of Suffolk, Inggris dan terbuka bagi para pelajar Indonesia untuk melanjutkan studi baik pada program Undergraduate (S1) maupun Postgraduate (Pascasarjana).

University of Alberta Centenary merupakan universitas di Boston, Inggris yang juga dikenal dengan nama University Campus Suffolk (UCS). UCS merupakan hasil kerjasama antara University of Essex dan University of East Anglia yang juga mensponsori serta memvalidasi program gelar yang terdapat di UCS.

Kali ini, University of Suffolk menawarkan beasiswa berupa bantuan dana sebesar £ 1,000 untuk siswa yang warga negara Indonesia, yang mendaftarkan diri pada gelar sarjana atau pasca sarjana yang diajarkan di Universitas tahun akademik 2017-18.

Persyaratan:
  1. Untuk pelamar Undergraduate (S1) harus memiliki salah satu dari kualifikasi berikut:
    • telah menyelesaikan SMA/SMK/sederajat dengan nilai rata-rata 7.5 pada empat mata studi utama. Nilai rata-rata akan dilihat berdasarkan rapot dan hasil UAN;
    • lulusan Foundation ternama;
    • menyelesaikan International Baccalaureate (IB) minimal 28 poin.
  2. Untuk pelamar program Postgraduate (Pascasarjana) harus memiliki gelar first class (IPK 3.67 – 4.00) atau upper second class (IPK 3.33 – 3.67) UK honours degree pada jenjang pendidikan sebelumnya.
  3. Mampu menjelaskan pada personal statement mengenai kualitas intelektual dan interpersonal yang dimiliki dan dapat memberikan kontribusi yang besar pada program studi yang dipilih.
  4. Merupakan warga negara Indonesia atau berdomisili tetap di Indonesia.
  5. Merupakan pelamar internasional yang membiayai studi secara mandiri.
  6. Mampu menunjukkan kemampuan bahasa Inggris.
Pendaftaran:

Pengajuan aplikasi beasiswa dan aplikasi pendaftaran sebagai mahasiswa di UCS tidak diperlukan aplikasi terpisah. Para pelamar yang mendaftar sebagai mahasiswa akan otomatis dipertimbangkan untuk mengikuti beasiswa ini. Apabila pelamar telah mendapatkan tawaran tempat (LoA) di UCS tidak menjamin pasti mendapatkan beasiswa, karena pertimbangan panitia akan didasarkan pada aplikasi pendaftaran dan personal statement masing-masing peserta.

Pendaftaran untuk program Undergraduate (S1) dapat melalui UCAS. Langkah-langkah pendaftaran melalui UCAS dapat anda buka pada link berikut: Cara Mendaftar UCAS.

Sedangkan bagi pelamar program Postgraduate dapat langsung mengisi formulir online melalui link berikut: Postgraduate Application Form.

Batas waktu pendaftaran beasiswa untuk perkuliahan dimulai bulan September/Oktober 2017 adalah sebelum 8 September 2017. Sedangkan batas waktu pendaftaran untuk perkuliahan dimulai bulan Februari 2018 adalah sebelum 1 Februari 2018.

Informasi lebih detail mengenai Beasiswa S1 – S2 Inggris oleh University of Suffolk for Indonesian dapat menghubungi email: [email protected], [email protected] atau mengunjungi laman resminya pada www.uos.ac.uk.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat(uch)

 

Sumber : Indbeasiswa.com, University of Suffolk

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Suka Minuman Bersoda? Ganti dengan Temu Lawak, Ternyata Anti Kanker Juga Lho!

Infokampus.news, Malang - Temu lawak ternyata memiliki kandungan anti kanker yang tidak banyak diketahui masyarakat Indonesia lho. Adalah guru besar

Close