Ingin Kuliah di Italia? Ini Daftar 5 Universitas Terbaik di Italia yang Perlu Kamu Ketahui

Infokampus.news – Halo Sobat Fokus! Apakah ada dari kalian yang ingin kuliah di Italia? Berkuliah sambil menikmati suasana romantis ala Italiano, melintasi ruang dan waktu melalui berbagai bangunan bersejarah, bersantai dikelilingi kanal-kanal Venesia, hingga berjalan di antara pusat mode Milano. Jangan lupa pula kuliner khas Italia yang aromanya semerbak mengundang rasa lapar. Menyenangkan sekali! Studi tidak akan terasa hambar karena Italia menjanjikan pesona nan syahdu yang menyenangkan hati siapapun yang singgah ke sana.

Tak hanya itu Sobat Fokus, Italia menawarkan segudang kelebihan bagi mahasiswa mancanegara. Mulai dari program internasional yang unggul hingga reputasi universitas yang nggak perlu diragukan menjadi alasan untuk menjadikan Italia sebagai destinasi kuliahmu kelak.

Buat Kamu yang Ingin Kuliah di Italia, Intip Daftar Universitas Terbaik di Negeri Pizza
  1. Università degli Studi di Bologna (University of Bologna)

Università degli Studi di Bologna (University of Bologna)

Berdiri pada tahun 1088, merupakan institusi pendidikan tinggi negeri nirlaba yang terletak di kota kecil di Bologna di Emilia-Romagna. Insitusi ini memiliki kampus-kampus cabang di: Cesena, Forlì, Ravenna, Rimini. Diakreditasi oleh Kementerian Pendidikan, Universitas dan Penelitian Italia, Università degli Studi di Bologna (UNIBO) adalah universitas yang sangat besar (jumlah mahasiswa terdaftar: lebih dari 45,000 mahasiswa) dan menawarkan program-program gelar seperti bachelor/S1, master/S2, dan doktorat/S3 dalam beragam bidang studi. Institusi yang telah berumur 929 tahun ini memberlakukan ujian masuk bagi para calon mahasiswa. UNIBO menyediakan beragam fasilitas yang lengkap, termasuk perpustakaan, fasilitas olahraga, program kuliah ke luar negeri dan pertukaran mahasiswa, program online dan kuliah jarak jauh.

2. Politecnico di Milano (Polytechnic University of Milan) 

Politecnico di Milano (Polytechnic University of Milan) 

Berdiri pada tahun 1863, Politecnico di Milano (Polytechnic University of Milan) adalah institusi pendidikan tinggi negeri nirlaba yang terletak di kota besar Milano (populasi: 1,000,000-5,000,000 jiwa) di Lombardia. Institusi ini memiliki kampus-kampus cabang di: Com, Cremona, Lecco, Mantova, Piacenza. Diakreditasi/diakui oleh Kementerian Pendidikan, Universitas dan Penelitian Italia, Politecnico di Milano (POLIMI) adalah universitas yang sangat besar (jumlah mahasiswa terdaftar: lebih dari 35,000-39,999 mahasiswa) dan menawarkan program-program gelar seperti bachelor/S1, master/S2, dan doktorat/S3 dalam beragam bidang studi. Institusi yang telah berumur 154  tahun ini memberlakukan ujian masuk bagi para calon mahasiswa. POLIMI menyediakan beragam fasilitas yang lengkap, termasuk akomodasi, bantuan keuangan/beasiswa, perpustakaan, fasilitas olahraga, program kuliah ke luar negeri dan pertukaran mahasiswa, program online dan kuliah jarak jauh.

3. Università degli Studi di Roma La Sapienza (Sapienza University of Rome) 

Università degli Studi di Roma La Sapienza (Sapienza University of Rome) 

Berdiri pada tahun 1303, Università degli Studi di Roma La Sapienza (Sapienza University of Rome) adalah institusi pendidikan tinggi negeri nirlaba yang terletak di kota besar Roma (populasi: 1,000,000-5,000,000 jiwa) di Lazio. Diakreditasi/diakui oleh Kementerian Pendidikan, Universitas dan Penelitian Italia, Università degli Studi di Roma La Sapienza (UNIROMA1) adalah universitas yang sangat besar (jumlah mahasiswa terdaftar: lebih dari 45,000 mahasiswa) dan menawarkan program-program persiapan kuliah (seperti sertifikat, associate degree, diploma atau foundation), bachelor/S1, master/S2, dan doktorat/S3 dalam beragam bidang studi. UNIROMA1 menyediakan beragam fasilitas yang lengkap, termasuk perpustakaan, fasilitas olahraga, program kuliah ke luar negeri dan pertukaran mahasiswa, program online dan kuliah jarak jauh.

4. Università degli Studi di Padova (University of Padua)

Università degli Studi di Padova (University of Padua)

Berdiri pada tahun 1222, Università degli Studi di Padova (University of Padua) adalah institusi pendidikan tinggi negeri nirlaba yang terletak di kota besar Padova (populasi: 50,000-249,999 jiwa) di Veneto. Diakreditasi/diakui oleh Kementerian Pendidikan, Universitas dan Penelitian Italia, Università degli Studi di Padova (UNIPD) adalah universitas yang sangat besar (jumlah mahasiswa terdaftar: lebih dari 45,000 mahasiswa) dan menawarkan program-program bachelor/S1, master/S2, dan doktorat/S3 dalam beragam bidang studi. UNIPD menyediakan beragam fasilitas yang lengkap, termasuk perpustakaan, fasilitas olahraga, program kuliah ke luar negeri dan pertukaran mahasiswa, program online dan kuliah jarak jauh.

5. Università degli Studi di Milano (University of Milan) 

Università degli Studi di Milano (University of Milan) 

Berdiri pada tahun 1924, University of Milan adalah institusi pendidikan tinggi negeri nirlaba yang terletak di kota besar Milano (populasi: 1,000,000-5,000,000 jiwa) di Lombardia. Insitusi ini memiliki kampus-kampus cabang di: Crema, Lodi. Diakreditasi/diakui oleh Kementerian Pendidikan, Universitas dan Penelitian Italia, Università degli Studi di Milano (UNIMI) adalah universitas yang sangat besar (jumlah mahasiswa terdaftar: lebih dari 45,000 mahasiswa) dan menawarkan program-program bachelor/S1, master/S2, dan doktorat/S3 dalam beragam bidang studi. UNIMI menyediakan beragam fasilitas yang lengkap, termasuk akomodasi, bantuan keuangan/beasiswa, perpustakaan, fasilitas olahraga, program kuliah ke luar negeri dan pertukaran mahasiswa, program online dan kuliah jarak jauh.

Bagaimana Sobat Fokus? Menarik sekali, bukan? Semoga bermanfaat! (rak)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

sig

sosiopat-satiris

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
technopreneur
Jokowi Targetkan 1000 Technopreneur Tiap Tahun, Roadshow Technopreneurship 2017 Ini Penting!

Sebanyak 1000 technopreneur yakni wirausahawan yang bergerak melalui media digital diharapkan tumbuh subur di Indonesia per tahun

Close