Ingin Sukses di Usia Muda? Ini Tips Dari Pakarnya!

Infokampus.news, Malang – Apa sih sebenarnya definisi sukses itu? Sukses adalah ketika seseorang mencapai apa yang telah dia cita-citakan dan merencanakan merencanakan meraih kesuksesan selanjutnya. Itulah yang pesan yang disampaikan oleh I Gede Auditta, S.E., M.SA., AK,.CA CMA CFP CSRS CSRA QWP AEPP CPA CBA, seorang wirausahawan muda sukses dan kompeten di banyak bidang, terbukti dengan 12 gelar yang diraihnya.

“Sukses itu bukan dinilai dari uang atau materi, dan tidak bisa dibandingkan, kalau mengukur sesuatu harus sama ukurannya. Setiap orang itu mempunyai kacamata yang berbeda dan juga goal yang berbeda, itulah penting bagi kita mempunyai tujuan yang jelas,” ujarnya penuh semangat saat memberikan materi kepada para mahasiswa Universitas Islam Malang (UNISMA) beberapa waktu lalu.

Sukses Itu Bukan Hanya Tentang Diri Kita Sendiri.

Ia juga memberi 3 pedoman utama yang dipegangnya untuk menjadi seseorang yang sukses.

“Tiga pondasi kesuksesan yaitu doa, motivasi, dan tujuan. Nah ini penting, bahkan apa yang anda siapkan untuk mati nanti juga harus dipikirkan lho, apa juga yang akan anda tinggalkan, lihat Bill Gates dia punya semua tujuan ini, dan yang penting jangan ninggal utang ya haha,” kelakarnya.

Baca Juga :

Dalam perjalanannya menuju kesuksesan I Gede mengaku tidak sedikit cemooh dan hinaan yang diterima, namun ia tetap maju dan menganggapnya sebagai cambuk.

“Motivasi negatif itu hanya bisa ditemukan ketika anda mengambil resiko. Jika anda dihina, jangan sakit hati tapi nikmati, agar kalian bisa lebih maju kedepannya, itulah motivasi negatif yang anda bisa jadikan sebagai cambuk.”

Lalu apa yang anda siapkan untuk sukses? Ia menjawab, “Learn from the best, follow your passion, decide your goal and build motivation.”

Penulis : Irma Puspita
Editor : Galuh Pandu Larasati

Foto : Irma – Infokampus.news

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Economic Time FEB UB : Apakah Kenaikan Harga Rokok Efektif?

Efektivitas kenaikan cukai rokok terhadap penurunan konsumsi rokok terus menjadi isu yang hangat untuk diperbincangkan. Isu tersebut kembali dibahas dalam...

Close