Ingin Sukses di Usia Muda? Keluar Dari Zona Nyamanmu Sekarang!

Infokampus.news, Malang – Ketatnya persaingan di era globalisasi kini, membuat sejumlah universitas berlomba-lomba membekali para mahasiswa dengan berbagai ilmu. Hal tersebut dimaksudkan agar lulusannya nanti tidak kalah dalam persaingan dunia kerja, terlebih jika para lulusan universitas nanti ingin menjadi pengusaha

Menjadi pengusaha-pun juga bukan perkara yang mudah dilakukan loh, karena persaingan usaha semakin hari juga kian ketat. Nah mengatasi hal itu, ada beberapa hal yang disampaikan dalam seminar bertajuk Kiat Sukses Menembus Pasar Kerja di Era Global di Universitas Islam Malang (UNISMA) siang ini, Selasa, 18 Oktober 2016.

Baca Juga :

“Sekarang ini kita harus punya karakter yang bagus, passion, effort, budaya kerja yang baik dan juga enterpreneur spirit. Enterpreneur ini tidak harus kalian jadi pengusaha, saat bekerja kalian juga harus berinovasi agar tidak kalah bersaing dengan rekan kalian sendiri,” ujar I Gede Auditta, S.E., M.SA., AK,.CA CMA CFP CSRS CSRA QWP AEPP CPA CBA, seorang pengusaha dengan 12 gelar yang melekat pada dirinya saat memberikan materi dalam seminar tersebut.

Jangan Terjebak Zona Nyaman

Salah satu rintangan untuk menjadi sukses ataupun menjadi pengusaha muda yaitu terjebak di zona nyaman, hal ini paling menakutkan pasalnya seseorang dapat kehilangan passion untuk bersaing dengan lainnya.

“Kalau kita mau berkembang kita harus berani ambil resiko, agar nenimbulkan gesekan. Dari gesekan itulah nanti kita mau berusaha maju, jangan mau terjebak dalam kenyamanan saat ini apalagi kalian masih muda,” tambahnya.

Penulis : Irma Puspita
Editor : Galuh Pandu Larasati

Foto : Irma : Infokampus.news

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Akhirnya 720 Warga Dusun Argomulyo Dapat Air Bersih, Ini Berkat Dosen FT UB !

Tri darma perguruan tinggi, kembali diwujudkan oleh tim pengabdian masyarakat Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FT UB) melalui pembangunan Pompa Hydram...

Close