Ingin Tantangan dan Pengalaman Baru, Mahasiswa Unisma ini Coba Magang di Malaysia

Infokampus.news, Malang – Kegiatan magang atau praktik kerja lapangan (PKL) memang memberikan dampak positif tersendiri terhadap perkembangan mahasiswa yang akan segera mengakhiri masa studinya. Berbeda dari lainnya, Erva Himmatul Aliyah, mahasiswa Universitas Islam Malang (Unisma) asal Bandung ini memilih untuk magang bersama 26 orang kawannya ke salah satu yayasan Madrasah di Penang Malaysia.

Dalam kurun waktu sebulan lamanya, ia dan kawan-kawannya akan mengajar. Tentu ia memilih untuk magang di luar negeri bukan karena alasan yang sepele.

“Ingin mencoba tantangan baru, pengalaman batu yang tidak akan saya dapat kalau hanya stay di dalam negeri. Ungkapnya.

Tak sedikit tahapan tes yang harus ia lalui, yakni tes bahasa Inggris dan Arab, tes mengaji dan juga tes keilmuan seputar NU. Nantinya ia akan membawa hal tersebut untuk diajarkan di Malaysia.

Rektor Unisma, Prof. Dr. Maskuri Bakri mengungkapkan pihaknya juga ingin nantinya mahasiswa di sana tidak hanya dapat pengalaman, namun juga relasi. Lebih jauh lagi ia berharap ada salah satu peserta magang yang bisa direkrut oleh pihak Malaysia.

Baca Juga :  Hasil Seleksi Mandiri Undip 2022 Sudah Diumumkan, Cek Biaya Kuliahnya

“Siapa tahu di tawari bekerja atau dapat beasiswa di sana? Asal pesan saya jangan suka belanja, dan jalan-jalan saja manfaatkan waktu sebulan yang singkat itu seproduktif mungkin. Maksimalkan usaha anda,” tukasnya. (Pus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.