Ini 3 Fenomena Yang Banyak Di Alami Mahasiswa Saat Bulan Ramadhan

Infokampus.news, Malang – Menjelang datangnya Bulan Ramadhan, Pastinya banyak mahasiswa yang mempersiapkan diri untuk menghadapi puasa selama sebulan penuh, apalagi bagi mahasiswa rantau yang jauh dari keluarga. Namun dibalik kegiatan puasa yang dijalani oleh para sobat Fokus yang masih menjadi mahasiswa, tentu saja banyak hal atau fenomena menarik yang sering dialami oleh Mahasiswa khususnya Mahasiswa di Malang. disini Tim Infokampus.news telah merangkum fenomena-fenomena apa saja yang sering dialami oleh mahasiswa saat menjalani ibadah puasa selama sebulan penuh.

1. Telat Bangun Sahur

 

Sobat Fokus yang menjalani ibadah puasa jauh dari orang tua mungkin sering mengalami hal ini, apalagi para mahasiswa yang tingal di kos-kosan. Kalau di rumah tentu saja ketika kita tidak bangun, ada orang tua yang berusaha untuk membangunkan sahur. tetapi, kalau tinggal sendiri dikos-kosan, Bahkan suara alarm jam pun masih kurang kuat untuk membangukan kita sehingga sangat sering ditemui para mahasiswa yang tidak sahur saat bulan ramadhan.

2. Jalan Macet Menjelang Berbuka

 

 

Mungkin para Sobat Fokus yang telah lama menjadi mahasiswa di Malang sudah paham bahwa menjelang berbuka jalanan di kota Malang Khususnya Sekitaran Jalan Soekarno-Hatta (Soehat) menjadi Jalan yang sangat pada dan macet. Hal tersebut sendiri dikarenakan adanya kegiatan tahunan yaitu Pasar Ramadhan yang di Gelar di jalan Soehat sehingga jalan Soekarno-Hatta khususnya di area Taman Krida dialihkan menjadi dua jalur. Daripada ikut menerjang macet, Mungkin Sobat Fokus bisa memanfaatkan gelaran pasar ramadhan sebagai aktifitas ngabuburit menjelang berbuka.

3. Tempat Makan Penuh Menjelang Buka Puasa

Ini mungkin fenomena yang banyak membuat hati sedikit kesal. Bagaimana tidak, saat kita sudah sangat ingin berbuka puasa tetapi beberapa tempat sudah full reserved atau penuh di pesan oleh orang lain. Bahkan ada yang harus memesan dari 3 Jam sebelum berbuka puasa supaya bisa dapatkan kursi yang kosong di tempat makan tersebut. Solusi dari Infokampus.news bagi kamu yang ingin berbuka tapi susah mendapatkan tempat makan yang kosong, mungkin bisa terlebih dahulu membeli Air minum botol dan sedikit cemilan hanya untuk sekedar membatalkan puasa. Setelah iu segerakanlah Shalat Maghrib berjamaah, sehabis Shalat barulah Sobat Fokus menuju ke tempat makan yang dinginkan, dijamin pasti sudah ada tempat yang kosong dan kalian bisa makan disana. Tetapi bila Sobat Fokus  ingin tetap berbuka di tempat makan terlebih dahulu, Maka infokampus.news sarankan jangan memilih tempat makan sekitaran kampus-kampus besar yang ada di Malang, Silahkan cari tempat makan di daerah Sawojajar, Batu, Atau Sukun dijamin disitu sobat Fokus bisa makan tanpa khawatir tempat penuh. (uch)

 

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Curahan Hati Raisa di The Nevasca 2017

The Nevasca 2017 adalah pensi tahunan SMAN 1 Malang, jika tahun sebelumnya diisi oleh penampilan apik dari Tulus, tahun ini...

Close