Ini 5 Kampus Terbaik Untuk Belajar IT, Calon Programmer Wajib Baca!

Infokampus.news  – Halo Sobat Fokus! Siapa nih diantara Sobat Fokus yang ingin kuliah di kampus terbaik untuk belajar IT? Berkuliah di bidang teknologi dan teknik memang dinilai memiliki prospek kerja ke depan yang baik, Sobat. Jika kamu adalah siswa SMA/SMK atau sederajat, ada baiknya untuk memulai mencari kampus terbaik untuk belajar IT mulai dari sekarang.

Atau Sobat adalah seorang mahasiswa S1 sederajat? Ada info menarik, nih, buat Sobat yang sedang mencari kampus teknik untuk melanjutkan kuliah pada bidang teknologi dan teknik. Di sini, akan dibahas tentang 5 kampus terbaik untuk belajar IT versi Times Higher Education World University Rankings (THE). Berikut ulasan selengkapnya!

5 Kampus Terbaik Untuk Belajar IT
5. Cambridge University

Universitas yang berlokasi di Cambridge, Cambridgeshire, UK, ini didirikan oleh David Sainsbury dan Sir Leszek Borysiewicz pada tahun 1209. Dengan motto ‘Hinc lucem et pocula sacra’ atau dalam bahasa Indonesia berarti ‘dari universitas ini kami menerima pencerahan dan pengetahuan yang berharga’. Universitas ini memiliki 31 college dan lebih dari 100 departemen akademik yang tersusun dalam 6 Sekolah.

‘Penghuni’ kampusnya memang pilihan top, Gengs. Dari staf, dosen, dan mahasiswanya benar-benar mengikuti seleksi ketat. Tak heran jika banyak penghargaan yang mereka raih. Kurang lebih sebanyak 80 penghargaan Nobel diraih oleh universitas ini. Dari 80 pemenang, 70 diantaranya merupakan mahasiswa prasarjana atau pasca-sarjana.

“If you wish to apply for an undergraduate place here, you need to be in the top one or two per cent of your year group, and doing very well in the subject area you would like to study” – Cambridge University

4. Massachusetts Institute of Technology (MIT)

Universitas yang didirikan tahun 1861 ini terletak di Cambridge, Massachusetts, Amerika Serikat. Memiliki 5 sekolah dan satu kolese, mencakup 32 departemen yang mengkhususkan diri pada sains dan penelitian teknologi.

Sampai tahun 2011, ada 24 alumni MIT yang telah memenangkan Penghargaan Nobel, 44 diantaranya juga menerima Beasiswa Rhodes, dan 55 menerima Beasiswa Marshall. Banyak di antara 120.000 alumni MIT yang sukses di bidang penelitian sains, pelayanan publik, pendidikan, dan bisnis.

3. Universitas Oxford

Universitas Oxford adalah perguruan tinggi tertua berbahasa Inggris yang berlokasi di kota Oxford, Inggris. Sejak dimulainya perkuliahan tahun 1096, kampus ini telah mendapatkan piagam kerajaan pada masa Universitas Oxford diberi piagam kerajaan pada masa pemerintahan Raja Henry III, tahun 1248.

Oxford telah melahirkan banyak alumni terkemuka dan 58 penerima hadiah Nobel pernah belajar atau memiliki afiliasi dengan Universitas Oxford. Universitas ini secara rutin bersaing dengan Universitas Cambridge untuk menduduki posisi pertama dalam pemeringkatan universitas di Britania Raya. Selain itu, Oxford menjadi salah satu dari dua universitas dengan program pascasarjana paling bergengsi.

2. Stanford University

Universitas ini terletak di Stanford, California, Amerika Serikat, dan telah didirikan sejak tahun 1891. Motto resmi universitasnya dipilih langsung oleh suami-istri Stanford, yaitu ‘Die Luft der Freiheit weht’ (bahasa Jerman) atau dalam bahasa Indonesia berarti ‘Angin kebebasan berhembus’.

Universitas ini mempunyai sejumlah program dan sebuah rumah sakit pendidikan selain berbagai kegiatan menjangkau ke masyarakat dan relawan. Terdiri atas Sekolah Teknik, Hukum, Kedokteran, Pendidikan, Bisnis, Ilmu bumi, Humaniora, dan Sains.

1. California Institute of Technology / CalTech

Ranking pertama dari universitas terbaik dunia versi THE adalah CalTech, nih, Gengs! Terletak di Pasadena, California, di Amerika Serikat dan didirikan pada tahun 1891. Caltech memiliki 6 divisi akademik dengan penekanan kuat pada bidang Sains dan Teknik.

Meskipun universitas ini tidak terlalu besar, 32 alumni CalTech dan fakultas telah memenangkan total 33 penghargaan Nobel. Linus Pauling menjadi satu-satunya individu di dalam sejarah yang memenangkan 2 hadiah Nobel tak terbagi. Juga telah memenangkan 70 United States National Medal of Science or Technology.

Demikian informasi 5 kampus terbaik untuk belajar IT. Terus kunjungi infokampus.news untuk mendapatkan informasi seputar dunia kampus lainnya! (fam)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Just Like Dreams Come True , PSM UM Sabet 2 Medali Emas di Kompetisi Nasional Tertua di Indonesia!

PSM UM juarai Festival Paduan Suara ke-25 yang digelar di Institut Teknologi Bandung  minggu lalu. Dalam festival paduan suara

Close