Ini 7 Tips Berpakaian Saat Mudik Lebaran yang Nyaman Untuk Macet-Macetan

Infokampus.newsMudik lebaran merupakan ritual wajib setiap tahun bagi masyarakat yang memiliki kampung halaman. Mengunjungi kampung halaman di momen menuju Lebaran guna mempererat tali silaturahmi kepada keluarga dan pastinya bisa melaksanakan Lebaran dengan keluarga yang lengkap.

Ketika gencar dengan kata mudik, pasti nggak sedikit dari Sobat yang ingin tampil beda di kampung halaman. Ingin bergaya sebaik mungkin dan pokoknya terlihat keren deh, tapi apa kamu nggak sayang baju bagusnya dipakai saat perjalanan mudik?

Nah, daripada saltum alias salah kostum dalam pakaian, di sini apa beberapa pakaian yang cocok untuk kamu kenakan buat macet-macetan di jalan saat mudik Lebaran. Seperti apa ya? Ini dia nih.

1. Pilih baju yang bahannya menyerap keringat.

Material adalah hal yang sangat penting dalam memilih baju, apalagi jika digunakan saat mudik. Bahan yang dapat menyerap keringat akan membantumu tetap nyaman selama perjalanan. Kamu bisa gunakan pakaian dari bahan katun atau linen. Jika ingin tetap tampil stylish, pilihlah pakaian dengan warna-warna netral.

2. Hindari penggunaan pakaian ketat.

Baju ketat sangat tidak disarankan jika kamu membutuhkan waktu berjam-jam saat mudik. Jadikanlah kenyamananmu di perjalanan sebagai prioritas. Rasa nyaman dapat membuat perjalanan ke kampung halamanmu tak terbebani. Kamu bisa ganti celana jeans yang ketat dengan celana kulot yang gak kalah fashionable. Jadi bebas bergerak deh, tanpa ngerasa capek!

3. Jika kamu berhijab, gunakan hijab instan dan berbahan dingin.

Daripada ribet harus membenarkan hijab terus sepanjang jalan, lebih baik gunakan hijab yang instan. Mode jilbab instan belakangan tak kalah modis dengan yang non-instan, kok. Selain itu pilihlah yang berbahan dingin.

4. Bawalah hijab cadangan.

Hijab cadangan ini berguna jika kepala mu sudah mulai gerah dengan perjalanan yang cukup lama. Jika kamu mengganti hijabmu, rambut dan kepalamu akan kembali fresh.

5. Gunakan alas kaki casual.

Bagi perempuan, sebaiknya jangan menggunakan high heels. Pakailah alas kaki yang nyaman dan mudah dipakai. Misalnya sneakers atau flat shoes.

6. Pakailah kaos kaki.

Kaos kaki sangat membantu untuk mencegah kakimu dari lecet dan bengkak. Kaos kaki juga membantu mengurangi tekanan otot sehingga aliran darah berjalan dengan lancar. Selain itu jika udara dingin, kaos kaki dapat membantu menghangatkan kakimu.

7. Jangan memakai aksesoris berlebihan.

Memakai aksesoris yang berlebihan akan membuat tubuhmu semakin terbebani. Selain itu, penampilanmu juga terlihat ribet. Memakai aksesoris secukupnya juga akan menghindarkanmu dari kejahatan.

Gimana sudah tahu kan sekarang? Cara atau tips dalam berpakaian saat mudik, selain membuat nyaman dipakai tidak lupa juga terlihat stylish. terus kunjungi infokampus.news untuk mendapatakan artikel seputar bulan ramadhan lainnya (fam)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tips Packing Ala Mahasiswa Menjelang Mudik

Masa liburan sudah didepan mata, sudah saatnya para mahasiswa rantau yang akan mudik ke kampung halaman untuk mempersiapkan segala kebutuhan yang...

Close