Ini 8 Universitas Manajemen Terbaik di Dunia!

Infokampus.news – Halo Sobat Fokus kali ini infokampus.news akan membahas 8 universitas manajemen terbaik di dunia, bagi Sobat yang tetarik melanjutkan kuliah pada bidang manajemen! Perkembangan pada dunia bisnis  dan manajemen belakangan ini dapat dikatakan bergerak sangat cepat. Bisnis dan manajemen sebenarnya memang lebih cocok untuk dipraktikkan daripada dipelajari. Namun tetap saja, praktik tanpa didasari ilmu yang memadai akan terasa kurang sempurna. Bagi Sobat yang ingin mendalami program studi manajemen,  Sobat bisa memilih 8 universitas manajemen terbaik di dunia di bawah ini sebagai referensi.

8 Universitas Manajemen Terbaik di Dunia
1. Stanford Business School
 
Posisi pertama diduduki oleh Stanford Graduate School of Business (yang dikenal sebagai Stanford Business School, Stanford GSB, atau The GSB). Selain program MBA dan Ph.D, The GSB juga menawarkan program lain seperti Ilmu Bumi, Pendidikan, Teknik, Hukum dan Obat. Perguruan tinggi ini mendapatkan peringkat pertama perguruan tinggi manajeman di United States berdasarkan U.S. News & World Report.
2. Harvard Business School
 
Harvard memegang posisi teratas selama dua tahun terakhir. Perguruan tinggi bisnis swasta yang berlokasi di Boston ini juga dikenal sebagai Harvard Business School (HBS) yang dikategorikan sebagai salah satu sekolah yang paling terkenal yang menawarkan program penuh waktu MBA yang terbaik, program doktor, dan program pendidikan eksekutif lainnya.
3. Booth School of Business
 
Universitas Chicago Booth School of Business, yang sebelumnya dikenal sebagai Universitas Chicago Graduate School of Business yang hadir dengan program Executive MBA adalah perguruan tinggi pertama yang memiliki program Ph.D. Bisnis. Sekolah  ini melakukan penelitian di bidang keuangan, ekonomi, riset pemasaran kuantitatif, dan akuntansi.
4. Wharton School of the University of Pennsylvania
 
Perguruan tinggi Wharton terletak di mana Declaration of Independence dan United States Constitution disusun dan ditandatangani. Perguruan tinggi ini didirikan pada tahun 1881. Mahasiswa dari seluruh dunia bergegas untuk mengintegrasikannya. Perguruan tinggi Wharton memiliki 2,306 sarjana dan 1671 pascasarjana.
5. London Business School (LBS)
 
Perguruan tinggi manajemen terbaik selanjutnya adalah London Business School (LBS) yang terletak di London. Perguruan tinggi ini memiliki motto, yaitu ‘untuk mengembangkan wawasan dan pemimpin yang memiliki dampak’. Business School Public ini masih terus mempromosikan legenda di dunia bisnis. Gelar eksekutif MBA dan Program Pendidikan Eksukutif telah dilaunching di Dubai sejak tahun 2006.
6. IESE Business School
 
Perguruan tinggi manajemen terbaik selanjutnya adalah IESE Business School, atau dalam bahasa aslinya dinamakan Instituto de Estudios Superiores de la Empresa. Institut ini memiliki kampus di Barcelona, Madrid, Munich, Sao Paulo and New York City. Institut ini menawarkan program Master of Business Administration (MBA), Executive MBA dan Program Pendidikan Eksekutif yang diperingkat dan direkomendasikan di seluruh dunia.
7. INSEAD
 
Dengan berbagai kampus yang berbeda yang tersebar di Eropa, Singapura, Asia dan Timur Tengah, INSEAD Business School tetap menjadi salah satu yang paling direkomendasikan dalam hal program yang ditawarkan. Perguruan tinggi ini memiliki perjanjian timbal balik dengan Harvard Business School, Stanford Graduate School of Business dan Kellogg School of Management.
8. HEC Paris
 
Perguruan tinggi ini bernama Ecole des Hautes Etudes Commerciales de Paris, dan menjadi kebanggaan bagi masyarakat Prancis dan Eropa. Lembaga ini mencapai posisi pertama di Eropa dan Perancis dan di antara 10 perguruan tinggi teratas di dunia. Selain itu, HEC Paris dianggap sebagai salah satu sekolah bisnis yang paling terkemuka di dunia.
Demikian informasi 8 universitas manajemen terbaik di dunia. Semoga bermanfaat! (fam)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Musuh Besar Dunia, Mahasiswa Juga Harus Pahami Terorisme Hingga ke Akar Agar Tidak ‘Terjebak’

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mencegah terorisme adalah pahami terorisme hingga ke akar permasalahannya

Close