Ini Aplikasi Android Terbaik yang Wajib Dimiliki Mahasiswa Baru!

Infokampus.newsDi zaman serba canggih ini, banyak sekali orang-orang  yang menggunakan aplikasi pada gadget yang mereka punya. Dari mulai anak-anak, remaja, orang tua, dan tidak terkecuali mahasiswa. Aplikasi-aplikasi laptop, tablet ataupun Android dapat mempermudah mahasiswa untuk mengakses beberapa website. Selain itu, para mahasiswa juga dapat menggunakannya sebagai media yang dapat mempermudah mereka melakukan aktivitas, seperti melakukan latihan test dan lain-lain. Mahasiswa juga dapat menggunakannya sebagai hiburan ketika mereka merasa jenuh. Berikut ini aplikasi android terbaik yang wajib dimiliki mahasiswa baru versi infokampus.news!

1. Evernote

Aplikasi ini memiliki banyak kegunaan. Selain fungsi utamanya yang memang berguna sebagai ‘notes’ untuk mencatat, namun juga ada fungsi lainnya. Seperti merekam audio, video, dokumentasi foto, sistem to-do-list, mencatat jadwal, dan lain sebagainya. Yang menjadi keunggulan juga adalah aplikasi ini ada di berbagai platform, seperti tablet, laptop, pc, maupun smartphone. Oleh karena itu, hukumnya wajib menggunakan evernote sebagai aplikasi yang harus dimiliki mahasiswa baru.

2. Google Calendar

Google sebagai raksasa dunia maya memiliki banyak keunggulan yakni aplikasinya yang dapat digunakan di berbagai platform serta kegunaannya yang sangat banyak. Untuk mengatur jadwal kuliah, organisasi, dan pekerjaan, Sobat tinggal memasukan jadwal fixnya dan google calendar akan mensinkronisasi dengan berbagai device yang SObat punya, bahkan kalender bawaan smartphone Sobat pun akan tersinkronisasi. Inilah kerennya google!

3. To-do-ist

Jangan takut melupakan untuk mengerjakan tugas kuliah, organisasi, atau sekedar belanja kebutuhan bulanan. Karena to-do-ist ada untuk mengingatkan Sobat FoKus dengan tugas-tugas yang belum selesai Sobat lakukan. Bagusnya, aplikasi ini akan mengingatkan Sobat setiap harinya. Dan uniknya lagi, jika Sobat berhasil mengerjakan tugas, akan ada reward berupa poin.

4. Photomath

Aplikasi ini bisa menghitung segala masalah matematika hanya dengan memfotonya. Keren bukan? Jika Sobat FoKus mengalami kebuntuan saat mengerjakan tugas matematika, tinggal buka aplikasi ini. Eits, tapi jangan digunakan saat ujian ya Sobat FoKus, bisa-bisa Sobat dimarahi dosen dan diberi nilai E karena mencontek!

5. Google Drive

Saat menjadi mahasiswa baru, kesibukan Sobat bisa jadi bukan hanya belajar saja. Namun tugas kelompok, bekerja paruh waktu, berorganisasi, dan banyak hal lainnya. Nah, google drive bisa menjadi solusi untuk semua data itu. Google drive memiliki kapasitas yang sangat besar. Selain itu, bisanya google drive bisa menjadi sarana rapat online atau kerja kelompok online dengan fitur google docs, presentation, dan excel. Aplikasi ini wajib untuk ada di smartphone Sobat!

6. Mint

Ketika menjadi mahasiswa baru, kebanyakan akan mengalami masalah dengan ‘kebebasan’ saat kuliah. Ya, terutama untuk anak kost yang merantau. Biasanya banyak yang bermasalah dengan pengelolaan keuangan. Jangan sampe deh Sobat juga bermasalah dengan keuangan. Mint adalah solusinya! Sobat dapat mengatur segala keluar-masuk keuangan di aplikasi ini dan membatasi belanja Sobat ketika menjadi mahasiswa baru.

7. Easybib

Biasanya, ketika kuliah Sobat akan dihadapkan dengan tugas praktikum atau membuat tulisan. Berbeda dengan SMA yang tidak terlalu mementingkan teknik “sitasi” atau pengutipan sumber, dalam kuliah, mahasiswa dituntut untuk mengutip sumber dengan teknik yang baik dan sumber yang reliabel. Nah, aplikasi ini dapat membantu Sobat mempermudah dalam hal kutip mengutip! Cukup tulis buku atau website yang ingin Sobat kutip dan Easybib akan mengutipkannya dengan teknik mengutip yang baik secara instan!

Demikian daftar aplikasi android terbaik yang wajib dimiliki mahasiswa baru Terus kunjungi infokampus.news untuk mendapatkan berita seputar kampus lainnya. Jika ada aplikasi yang selalu membantu kamu sebagai mahasiswa namun belum masuk dalam daftar ini, sebutkan dalam komentar, ya! Semoga bermanfaat! (fam)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kuliah Gratis di Jerman Dengan Beasiswa S2 DAAD Full untuk Indonesia!

Bila Sobat FoKus salah satu yang mengincar beasiswa S2 di Jerman yang ditanggung full, program beasiswa ini mungkin cocok untuk...

Close