Ini Beberapa Hal Yang Kamu Perlu Ketahui Tentang Beasiswa Bidikmisi!

Infokampus.news, Malang – Banyak sekali loh jenis beasiswa di kampus, salah satunya sebelum memasuki bangku perkuliahan kamu bisa nih menfdaftarkan diri untuk beasiswa bidikmisi. Beasiswa ini sendiri ditujukan untuk para pelajar yang kurang mampu namun cukup aktif di bidang akademis maupun non akademis.

“Saya ikut bidikmisi mulai semester awal perkuliahan, semua gratis mulai dari kuliah hingga diberi uang saku bulanan. Kalau untuk standar di program beasiswa ini IP minimal harus 2,75 atau 3,00,” ujar Nora Firdausi salah satu mahasiswa Universitas Negeri Malang yang mendapat bantuan beasiswa ini.

Sudha Tepat Sasaran dan Sangat Membantu

Dara kelahiran Banyuwangi 23 Januari 1996 ini mengaku dan mewakili seluruh penerima dana ini, merasa sangat terbantu dengan adanya beasiswa bidikmisi. Meskipun kadang masih ada penerima beasiswa yang bukan berasal dari golongan tidak mampu.

Baca Juga :

“Saya rasa tidak adil ya kalau mereka mendapat bantuan, kan ini sebenarnya ditujukan untuk yang tidak mampu. Harapan saya ya bisa semakin besar dana ini tiap tahunnya agar banyak mahasiswa terbantu dan untuk yang tidak dikategorikan sebagai golongan kelas bawah ya mohon lebih peduli saja lah.” Imbuh mahasiswa sastra semester lima ini. (Pus)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tak Perlu Minder! Ini 6 Pilihan Negara Studi Bagi yang Tidak Jago Bahasa Inggris

Bagi kalian yang saat ini bermimpi untuk bersekolah ke luar negeri, berikut 6 pilihan negara studi bagi yang tidak jago...

Close