Ini Biaya Kuliah Universitas Hasanuddin Tahun Ajaran 2017/2018!

Infokampus.news – Universitas Hasanuddin, yang kemudian disingkat UNHAS, merupakan sebuah perguruan tinggi negeri di kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia, yang berdiri pada 11 Juni 1956. UNHAS menerima mahasiswa baru baik melalui jalur SNMPTN (Undangan) dan  SBMPTN (Ujian Tulis).

Bagi Sobat yang bermina menjalani studi di UNHAS, silahkan daftarkan diri dengan memilih salah satu jalur penerimaan mahasiswa baru di atas.

Ada keterkaitan antara jalur penerimaan mahasiswa baru dengan besarnya biaya kuliah, yaitu biaya kuliah mahasiswa baru untuk jalur mandiri jauh lebih mahal dibandingkan dengan biaya kuliah jalur SNMPTN atau SBMPTN.

Biaya kuliah UNHAS sejak tahun 2013 telah menggunakan sistem Uang Kuliah Tunggal (UKT) dimana penentuan besarnya UKT didasarkan pada besarnya kemampuan atau penghasilan orang tua calon mahasiswa tersebut.

Penentuan besarnya UKT didasarkan pada data-data yang diisi oleh mahasiswa baru pada saat pendaftaran ulang setelah mahasiswa baru tersebut dinyatakan lulus seleksi masuk UNHAS. Mahasiswa baru tersebut mengisi sejumlah data, salah satunya data penghasilan orang tua.

Setelah mendapatkan informasi mengenai besarnya penghasilan orang tua mahasiswa baru tersebut, maka panitia seleksi mahasiswa baru UNHAS menentukan besarnya UKT yang harus dibayar. Kemudian mahasiswa baru tersebut membayar UKT di Bank yang telah ditunjuk.

Berikut akan diberikan data-data besarnya UKT tiap program studi yang ada di UNHAS. Sebagai catatan bahwa UKT jalur mandiri UNHAS (UKT PM-JNS) adalah UKT kelompok V.

Rincian UKT UNHAS
Sumber gambar : https://unhas.ac.id

Catatan: Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka yang berlaku adalah yang ada di website resmi UNHAS di alamat unhas.ac.id

Itulah informasi biaya kuliah Universitas Hasanuddin pada tahun ajaran 2017/2018, sebagai bahan perbandingan Sobat FoKus sebelum menjalani masa perkuliahan. Terus kunjungi infokampus.news karena akan ada informasi biaya kuliah lainnya dan jangan lupa bagikan artikel ini supaya seluruh rekan Sobat FoKus mendapatkan informasi secara cepat. Semoga Bermanfaat! (FAM)

 

Sumber: unhas.ac.id

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ini Biaya Kuliah Universitas Sriwijaya Tahun Ajaran 2017/2018!

Universitas Sriwijaya memiliki dua buah kampus utama, yaitu di Kota Indralaya dan di kawasan Bukit Besar (Kota Palembang).

Close