Ini Biaya Kuliah Universitas Jember Tahun 2017/2018!

Infokampus.news – Universitas Jember atau biasa disebut UNEJ adalah perguruan tinggi negeri yang terletak di Jember, Jawa Timur. Kampus UNEJ berada di kawasan hijau yang ramah lingkungan sehingga memberikan ketenangan dalam melaksanakan kegiatan akademik. Kota Jember sendiri berada di antara Kawah Ijen dan Gunung Bromo serta dikelilingi perkebunan yang sebagian besar ditanami tembakau, kopi, coklat dan tebu. UNEJ menerima mahasiswa baru baik melalui jalur SNMPTN (Undangan), SBMPTN (Ujian Tulis), dan Ujian Mandiri.

Setelah Sobat melakukan pendaftaran dan mengikuti seleksi pada 3 jalur tersebut, maka selanjutnya tinggal menunggu pengumuman kelulusan.

Bagi Sobat yang dinyatakan lulus seleksi, maka selanjutnya diwajibkan untuk melakukan pendaftaran ulang sebagai mahasiswa baru UNEJ.

Pada saat melakukan pendaftaran ulang, salah satu data yang harus anda isi adalah data penghasilan orang tua Sobat dimana data tersebut akan dijadikan dasar penentuan besarnya pembayaran biaya kuliah UNEJ.

Pembayaran biaya kuliah UNEJ saat ini menggunakan sistem Uang Kuliah Tunggal (UKT) dimana setiap mahasiswa baru akan dikenakan pembayaran UKT tiap awal semester yang besarnya sama sejak awal semester 1 hingga semester akhir.

UKT UNEJ memiliki 6 level. Penentuan level UKT tersebut didasarkan pada tingkat penghasilan orang tua Sobat. Jika orang tua Sobat termasuk golongan dengan penghasilan lebih, maka UKT Sobat akan berada pada level tinggi, begitu juga sebaliknya, jika orang tua Sobat berpenghasilan rendah, maka UKT Sobat akan berada pada level rendah pula.

Maka dari itu, pada saat pengisian data penghasilan orang tua, Sobat diwajibkan mengisi data secara jujur, lengkap, dan benar. Jangan sampai Sobat melakukan pemalsuan data karena panitia verifikasi UKT UNEJ akan mengecek kebenaran data tersebut.

Berikut ini informasi UKT Universitas Jember Tahun 2017/2018 selengkapnya.

Rincian UKT UNEJ Jalur SNMPTN dan SBMPTN
Catatan : Perubahan dapat terjadi sewaktu waktu sesuai informasi yang ada di website resmi UNEJ.
Itulah informasi biaya kuliah Universitas Jember pada tahun ajaran 2017/2018, sebagai bahan perbandingan Sobat FoKus sebelum menjalani masa perkuliahan. Terus kunjungi infokampus.news karena akan ada informasi biaya kuliah lainnya dan jangan lupa bagikan artikel ini supaya seluruh rekan Sobat FoKus mendapatkan informasi secara cepat. Semoga Bermanfaat! (FAM)
Sumber: unej.ac.id

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Soroti Kesetaraan Perempuan Di Indonesia, Ini Pendapat Dua Pemateri Dialog Interaktif UNIKAMA

Infokampus.news, Malang - Saat ini, tokoh perempuan di Indonesia sudah mulai banyak memunculkan kinerja yang layak dibanggakan oleh negara.

Close