Ini Bukti Indonesia Mulai Ungguli Negara-Negara Tetangga!

Infokampus.news, Malang – Prof. Dr. Ir Ari Purbayanto, M.Sc., Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Kuala Lumpur memberikan banyak pandangan baru bagi mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM) pagi tadi (13/4). Ia memaparkan, masih banyak pandangan terhadap Indonesia yang ternyata keliru dan tidak sesuai dengan fakta di lapangan.

Banyak yang menyepelekan kemampuan Indonesia, bahkan hal ini juga dilakukan oleh masyarakatnya sendiri. Namun, ternyata pandangan itu sudah tidak berlaku untuk negara kita.

“Sekarang kita lihat indeks investasi kita ini meningkat hingga dua billion ringgit saat ini, kita balap Malaysia yang sekarang hanya 1 billion ringgit.” Ujarnya saat memberikan materi dalam acara ‘Orasi Ilmiah Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Kuala Lumpur dan Overseas PPL Sharing’.

Menurutnya, pendidikan anak bangsa saat ini juga mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Ia membandingkan tingkat pengetahuan dan jangkauan siswa hingga mahasiswa jika dibandingkan jaman dahulu saat dirinya bersekolah sangatlah jauh berbeda.

“Sekarang anak Indonesia melakukan PPL ke luar negeri, bahkan anak TK juga studi ke luar negeri luar biasa sekali ini. Saya saja dulu ke luar negeri waktu sudah menjadi dosen,” tambahnya.

Pemuda Harus Siapkan Indonesia Emas 2030

Dengan capaian yang sangat signifikan ini, menurutnya Indonesia mampu menatap masa depan yang sangat menjanjikan. Ia memperkirakan masyarakat sudah siap menghadapi tantangan menjadi salah satu kekuatan besar ekonomi dunia di 2030 mendatang.

“Kita harus menatap masa depan cerah, Indonesia ini akan menjadi kekuatan besar ekonomi dunia ke-5 di tahun 2030.” Tukasnya.

Di beberapa tahun mendatang, ia menyebutkan Indonesia akan maju dan unggul dalam pengelolaan kekayaan alam, pemanfaatan kekayaan alam berkelanjutan, tujuan utama wisata dunia dan masih banyak lagi lainnya.

“Maka adik-adik harus siap terima tantangan ini.” Tandasnya. (Pus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan / Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hari Ketiga, Pendaftar SBMPTN 2017 Masih Minim

Sejak dibuka pendaftaran SBMPTN 2017 pada Selasa lalu, pendaftar SBMPTN masih terbilang minim dan belum begitu banyak pendaftar yang mengakses...

Close