ini Cerita Menarik Mahasiswa UB Yang Harus Hadapi UAS Saat Bulan Puasa

Infokampus.news, Malang – Masih berlangsungnya kegiatan akademik di Universitas Brawijaya (UB) selama bulan Ramadhan ini tentunya mengundang perhatian dan cerita menarik dari mahasiswa UB yang sampai saat ini masih bergulat dengan kegiatan akademik mereka. Beberapa mahasiswa bahkan mempunyai tip tersendiri bagaimana cara tetap bisa fokus menjalani kegiatan akademik bersamaan dengan menjalani ibadah puasa. Apalagi, kegiatan yang akan dihadapi para mahasiswa UB sendiri bukan kegiatan belajar-mengajar baiasa, namun mereka harus menghadapi Ujian Akhir Semester (UAS) di tengah-tengah bulan puasa ini.

Terlihat dibeberapa sudut kampus UB, Para mahasiswa sedang tekun mengerjakan tugas yang diberikan untuk pelaksanaan UAS. Beberapa spot WiFi di kampus UB seperti di Wiyaloka, Perpustakaan UB, dan Sudut-sudut Tiap Fakultas lainnya masih ramai di padati oleh para mahasiswa yang sedang giat mengerjakan tugasnya baik secara individu maupun berkelompok.

Mahasiwa Baru Mengaku Belum Terbiasa Jalani Puasa Sembari Melaksanakan Kegiatan Akademik

Achmad Fachruddin ini misalnya, saat berbincang dengan Tim Infokampus dirinya menceritakan bahwa memang sedikit sulit untuk fokus dengan kegiatan akademis ditengah ibadah puasa, apalagi dirinya yang notabenenya mahasiswa rantau yang harus jauh dari orang tua.

“Kalau dibilang sulit ya memang sulit, apalagi ini saya pertama kali puasa itu tidak dirumah. Tapi, jadikan pelajaran saja soalnya kedepannya saya yakin ada momen-momen dimana saya saat puasa bahkan nanti lebaran belum bia pulang ke rumah. Saya bawa senang saja apalagi banyk teman-teman di Malang ini. Pokoknya yang terpenting saat ini saya harus fokus ke pekan UAS dulu supaya hasilnya memuaskan,” Papar Mahasiswa UB tersebut.

Sekalian Ngabuburit, Ibadah Puasa Justru Tidak Berat Bila Ada Kegiatan

Lain lagi dengan Mahasiswa lainnya yang bernama Denny Faiz, Saat di temui di Perpustakaan UB, Mahasiswa FEB semester 4 ini mengaku tidak terlalu mempersoalkan pelaksanaan UAS yang berbarengan dengan bulan puasa. Justru dirinya mengaku memanfaatkan Tugas-tugas menjelang UAS sebagai salah satu cara menjalani puasanya agar tidak terlalu berat.

“Kalau saya sih biasa saja mas, Ngaa pernah mempersalahkan. Justru tugas-tugas ini sekalian ngabuburit aja. Ngerjain tugas dari siang Eh, tiba-tiba sudah Maghrib aja, kan itu memperingan ibadah puasa juga. jadi ya malah bersyukurlah, jangan dibawa beban pokoknya,” Paparnya. (uch)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pelajari Isu Akuntansi Forensik, UWG Malang Adakan Studi Lapang Ke Bangkalan

Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi UWG Malang mengadakan kuliah lapang ke Universitas Trunojoyo Madura

Close