Ini Daftar Juara Umum PIMNAS Dari Masa ke Masa, Siapa Selanjutnya?

Infokampus.news, Malang – Ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) merupakan  ajang kompetisi karya kreatif mahasiswa tingkat nasional yang diadakan oleh Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (KEMENRISTEKDIKTI), dimana dalam ajang ini akan bertanding bermacam mahasiswa, dari bermacam jurusan, serta berasal dari seluruh wilayah di Indonesia. Dapat dikatakan, bahwa PIMNAS merupakan ajang paling bergengsinya para mahasiswa, dimana mahasiswa akan saling memaparkan inovasi dan kebaruan penemuan yang mereka rumuskan.

Untuk kategori yang di kompetisikan pada gelaran PIMNAS sendiri diantaranya yaitu PKM Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM-M), Untuk PKM Penelitian Eksakta (PKM-PE), Untuk PKM Kewirausahaan (PKM-K) 4 tim, untuk PKM Teknologi (PKM-T), untuk PKM Karsa Cipta (PKM-KC), Untuk PKM Gagasan Tertulis (PKM-GT), dan untuk PKM Penelitian Sosial Humaniora (PKM-PSH).

Diadakan sejak tahun 1988 di Universitas Indonesia, gelaran PIMNAS tahun ini sendiri telah memasuki penyelenggaraannya yang ke-30. Tahun 2017, ini Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makasaar terpilih sebagai tuan rumah PIMNAS ke-30.

Sejak diberlakukannya sistem juara umum pada penyelenggaraan tahun 2004, berbagai macam Universitas telah berhasil menyandang juara umum PIMNAS. Dalam penyelenggaraan yang sudah memasuki penyelenggaraan ke 30 ini sendiri, tercatat Universitas Brawijaya (UB) dan Universitas Gajah Mada (UGM) menjadi dua Universitas dengan jumlah juara umum terbanyak sepanjang sejarah PIMNAS dengan berhasil meraih 5 kali juara umum.

Kali ini, Infokampus.news akan memberikan informasi tenrkait Universitas Mana saja yang pernah meraih gelar juara umum PIMNAS sejak diberlakukannya sistem Juara Umum di tahun 2004. Berikut daftar lengkap para penyandang gelar juara PIMNAS :

2004 : PIMNAS 17, Juara Umum Institut Pertanian Bogor (IPB)

2005 : PIMNAS 18 , Juara Umum Institut Pertanian Bogor (IPB)

2006 : PIMNAS 19, Juara Umum Universitas Gajah Mada (UGM)

2007 : PIMNAS 20, Juara Umum Universitas Gajah Mada (UGM)

2008 : PIMNAS 21, Juara Umum Universitas Brawijaya (UB)

2009 : PIMNAS 22, Juara Umum Universitas Brawijaya (UB)

2010 : PIMNAS 23,  Juara Umum Universitas Gajah Mada (UGM)

2011 : PIMNAS 24, Juara Umum Universitas Gajah Mada (UGM)

2012 : PIMNAS 25,  Juara Umum Universitas Brawijaya (UB)

2013 : PIMNAS 26, Juara Umum Institut Teknologi Surabaya (ITS)

2014 : PIMNAS 27 , Juara Umum Universitas Gajah Mada (UGM)

2015 : PIMNAS 28, Juara Umum Universitas Brawijaya (UB)

2016 : PIMNAS 29, Juara Umum Universitas Brawijaya (UB).

(uch)

 

 

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UB Jadi Universitas Pengirim Kontingen Terbanyak di Ajang PIMNAS 30

Infokampus.news, Malang - Universitas Brawijaya (UB) menjadi Universitas dengan pengirim kontingen terbanyak di gelaran PIMNAS 30 tahun 2017.

Close